Berbagai Kesenian Sambut Hari Jadi Desa Cempaka Wangi, Dari Motong Nasi Tumpeng Bahkan Hiburan Kuda Lumping

Kamis 25-07-2024,19:36 WIB
Reporter : Purwanto
Editor : Purwanto

LAHATPOS.CO, Merapi timur  - Berbagai  kegiatan dilaksanakan oleh masyarakat desa Cempaka Wangi dalam menyambut hari jadi Desa Cempaka Wanginya yang ke 30 tahun.

Di hari jadi yang ke 30 tahun desa Cempaka Wangi menyelenggarakan berbagai kesenian untuk memeriahkan perayaan hari jadi yang ke 30 tahun di tahun 2024 ini.

Diantaranya pagelaran kesenian Jaran Kepang /Kuda Lumping Ronggo Budoyo dari Desa Lematang Jaya yang dilaksanakan hingga sore hari bahkan puncak perayaan sebagai bentuk rasa syukur dilaksanakan doa bersama pada malam harinya.

Sebelum pagelaran  kesenian jaranan Kuda Lumping kegiatan di mulai dengan sesi hiburan dengan penampilan menggemaskan berupa tarian jaranan dari anak-anak SD Negeri 14 Merapi Timur dan dilanjutkan penampilan tarian "Mbok Jamu" dari anak-anak putri SD Negeri 14 Merapi Timur.

Dalam kesempatan itu juga sebagai ungkapan rasa syukur atas pembangunan di desa Cempaka Wangi yang sudah berjalan selama 30 tahun ini pemerintah desa bersama tokoh masyarakat melaksanakan pemotongan nasi tumpang dengan ayam Ingkung dan dilanjutkan memberikan suapan dari kepala desa kepada tokoh masyarakat desa Cempaka Wangi, BPD, Babinsa dan sebaliknya dari tokoh masyarakat memberikan suapan ke kepala desa.

Bahkan untuk memeriakan perayaan hari jadi ke 30 tahun desa Cempaka Wangi di lanjutkan tarian bersama  tari "Mau Mere" yang di ikuti oleh kades, perangkat desa, BPD, dan di ikuti bersama-sama dengan warga.

Kepala desa Cempaka Wangi Setio Haryadi mengatakan bahwa perayaan ini merupakan bentuk ungkapan rasa syukur atas pembangunan di desa Cempaka Wangi yang sudah berjalan selama 30 tahun ini.

"Kegiatan ini merupakan perayaan dalam rangka hari jadi desa Cempaka Wangi yang ke 30 tahun yang kita laksanakan untuk menghibur masyarakat dan memang sesuai dengan keinginan masyarakat desa Cempaka Wangi."

"Kita berharap semoga di hari jadi yaang je 30 tahun ini Desa Cempaka Wangi warganya semakin sejahtera lebih makmur juga untuk peramalan-perangkat desa bisa lebih kompak dan lebih rajin dan lebih semangat dalam melaksanakan tugas dalam melayani masyarakat "

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga desa Cempaka Wangi yang sudah mendukung semua program pemerintah desa. Sehingga di hari jadi desa Cempaka Wangi yang ke 30 tahun kita berdoa semoga tahun yang akan datang perayaan seperti ini bisa terus di laksanakan" harapnya (*)

Kategori :