Dukung Pekan Imunisasi Nasional Camat Merapi timur Hadir Langsung di Desa Cempaka Wangi, Simak Harapannya

Dukung Pekan Imunisasi Nasional Camat Merapi timur Hadir Langsung di Desa Cempaka Wangi, Simak Harapannya

Pelaksanaan PIN di desa Cempaka Wangi Kecamatan Merapi Timur --

LAHATPOS.CO, Merapi timur  -  Camat Merapi timur Aria Pulun SE membuka langsung lounching Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang dilaksanakan di desa Cempaka Wangi Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.Rabu 24 Juli 2024.

Dalam kesempatan itu Camat menghimbau kepada warga desa Cempaka Wangi terutama bagi ibu-ibu yang memiliki balita agar tidak usah takut dan sungkan untuk datang membawa anaknya untuk di vaksin.

"Jangan sungkan dan tidak usah takut membawa anaknya kesini karena  jika anak kena polio maka anak-anak akan cacat permanen nantinya "

"Kalaupun nantinya jika anak ada yang panas itu merupakan reaksi dan tidak usah takut karena pemerintah laksanakan Imunisasi ini untuk memberikan kekebalan pada anak bukan untuk menyakiti karena nantinya anak-anak akan meneruskan estapet perjuangan yang akan datang sehingga di tahun 2045 program Pak Jokowi Indonesia Emas bisa terlaksana.

Sementara Kepala Desa Cempaka Wangi Setio Haryadi mengapresiasi kepada anak-anak yang semua bisa hadir untuk vaksin Polio.

"Kami minta kepada semua warga desa Cempaka Wangi agar datang untuk pencegahan kedepanya. Sehingga di lain waktu jika di undang maka agar semua bisa hadir baik Imunisasi ataupun datang ke posyandu karena untuk kesehatan kita  bersama"

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Camat juga kepama Puskesmas Muara Lawai  yang sudah hadir untuk mendukung program Pekan Imunisasi Nasional di desa Cempaka Wangi."

Sementara itu Kepala Puskesmas Muara Lawai Ratna Tiurlan SKM mengucapkan syukur bisa berkumpul di desa cempaka wangi dalam melaksanakan pekan Imunisasi nasional (PIN).

Ratna menjelaskan bahwa untuk hari ini merupakan Imunisasi tahap awal atau tahap pertama dan untuk tahap selanjutnya akan dilaksanakan vaksin kedua yaitu pada tanggal 6 Agustus mendatang sehinga kami mohon kepada semua warga untuk bisa hadir bersama anak-anak nya agar anak-anak kita ini bebas Polio" Tutupnya.

Hadir juga Camat Merapi Timur di dampingi Ketua PKK Kecamatan Merapi Timur, dan Kasi Kesos Kecamatan Merapi Timur, Kepala Puskesmas Muara Lawai dan Nakes Puskesmas Muara Lawai, Babinsa, dan masyarakat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: