Peningkatan Sumber Air Bersih Menjadi Prioritas Utama di Desa Cempaka Wangi

Jumat 21-06-2024,20:53 WIB
Reporter : Purwanto
Editor : Purwanto

LAHATPOS.CO, Merapi timur  - Prioritas pengadaan air bersih menjadi prioritas utama pembangunan di desa Cempaka Wangi.

Di Desa Cempaka Wangi pembangunan  rehabilitasi peningkatan sumber air bersih masih menjadi prioritas utama yang diharapkan oleh masyarakat desa Cempaka Wangi.

Pembangunan pengadaan air bersih di desa Cempaka Wangi diwujudkan dalam pembangunan Tower Air bersih yang akan disalurkan ke rumah-rumah warga di desa Cempaka Wangi sehingga warga dapat lebih mudah mendapatkan sumber air air bersih.

Kepala Desa Cempaka Wangi Setio Haryadi mengatakan, Untuk sarana air bersih di desa Cempaka Wangi masih menjadi prioritas utama dalam pembangunan dengan Dana Desa.

"Warga menginginkan pembangunan tower air sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan dimasyarakat karena di desa Cempaka Wangi sumber air bersih masih cukup sulit bahkan untuk air sumur sudah di dapat bahkan sampai meski memakai sumur bor pun sudah sampai kedalaman 100 meter pun masih belum ada air, bahkan yang keluar adalah gas".

Sehingga kita manfaatkan sumber air atau Embung yang ada di sini untuk sumber air bersih dan kita salurkan ke rumah-rumah warga "kata Setio.

Sementara Camat Merapi timur Arja Pulun SE melalui Kasi Ekobang Neti Angreni SE.MM mengatakan, Dari hasil Monitoring Evaluasi Dana Desa tahap 1 tahun 2024 Kecamatan Merapi Timur di Desa Cempaka Wangi masih memprioritaskan pengadaan air bersih beserta instalasi yang akan di salurkan ke rumah warga" kata Neti Jumat 21 Juni 2024.

Sedangkan untuk pembangunan fisik di desa Cempaka Wangi yaitu pembangunan Tower Air dan instalasi perpipaan yang akan disalurkan ke rumah warga.

Sedangkan untuk administrasi yang sudah terealisasi adalah BLT-DD, operasional desa, operasional ambulan, guru ngaji ,guru paud, posyandu, belanja genset, penyelenggaraan tata praja dan pemerintahan dan perencanaan desa, penyelenggaraan informasi publik desa, desa siaga kesehatan, pengasuhan bina keluarga balita, KPM serta pembangunan rehabilitasi peningkatan balai posyandu

Adapun peneriamaan dari tahap 1 sampai dengan merealisasikan sudah mencapai 94 persen "ungkapnya (*)

Kategori :