Mau Punya 2 Akun WhatsApp Dalam Satu HP, Simak Cara Membuatnya Disini

Mau Punya 2 Akun WhatsApp Dalam Satu HP, Simak Cara Membuatnya Disini

Cara Membuat 2 Akun WhatsApp Dalam Satu HP-sumber foto google-lahatposco

Lahatpos.co - Cara Membuat 2 Akun WhatsApp Dalam Satu HP

1. Cara membuat 1 HP 2 WhatsApp beda nomor tanpa aplikasi dengan Switch Account

Cara membuat 2 WhatsApp dalam 1 HP tanpa aplikasi yang pertama adalah memakai fitur bawaan Switch Account. Untuk diketahui, WhatsApp memiliki fitur bawaan Switch Account yang mirip di aplikasi media sosial seperti Instagram dan Facebook. Fitur Switch Account memungkinkan pengguna buat login dua nomor WhatsApp yang berbeda dalam satu aplikasi dan beralih dari satu akun ke akun lainnya. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut: Buka aplikasi WhatsApp di HP. Kemudian, klik menu "Pengaturan/Settings”. Setelah itu, klik tanda panah di samping nama Anda Klik pilihan "Add account".

Lalu, klik "Agree and continue" dan masukkan nomor WA kedua. Selanjutnya, klik "Next" dan masukkan nama profil. Akun kedua bakal ditambahkan. Pengguna kini bisa menggunakan dua akun WA dalam satu aplikasi. Untuk beralih akun, pengguna membuka menu pengaturan dan pilih opsi "Switch accounts". Sebagai informasi, cara membuat 1 HP 2 WhatsApp beda nomor tanpa aplikasi dengan Switch Account ini hanya bisa dilakukan di HP Android. Switch Account saat ini masih tersedia secara terbatas di HP Android, sedangkan iPhone belum kebagian.

2. Cara membuat 2 WhatsApp dalam 1 HP tanpa aplikasi dengan WhatsApp Web

Cara membuat 2 WhatsApp dalam 1 HP tanpa aplikasi yang berikutnya adalah dengan memanfaatkan WhatsApp Web. Sebagaimana yang cukup umum diketahui, WhatsApp Web merupakan platform WhatsApp yang bisa dibuka lewat browser. Meski biasanya dibuka lewat browser desktop, WhatsApp Web pada dasarnya juga bisa dibuka di browser HP. Pengguna bisa membuka WhatsApp Web di browser HP untuk login akun WhatsApp kedua.

Dengan begitu, pengguna bisa mengakses 2 nomor WA dalam 1 HP, satu akun dibuka di WhatsApp Web dan satu akun dibuka di aplikasi WhatsApp. Adapun cara menggunakan 2 nomor WhatsApp dalam 1 HP tanpa aplikasi dengan WhatsApp Web adalah sebagai berikut: Buka aplikasi browser di HP dan kunjungi WhatsApp Web lewat situs ini, https://www.WhatsApp.com/. Setelah itu, atur agar browser menampilkan website dengan tampilan dekstop. Caranya buka menu pengaturan browser dan pilih opsi bertajuk seperti ini “Minta Situs Desktop” atau "Request Desktop Site". Setelah tampilan berubah, situs WhatsApp Web bakal menampilkan kode QR untuk menautkan akun.

Pindai kode QR tersebut menggunakan aplikasi WhatsApp di HP lain. Setelah dipindai, akun WhatsApp bakal terbuka di WhatsApp Web. Pengguna kini jadi memiliki 2 akun WhatsApp berbeda di 1 HP, satu akun terdapat pada aplikasi WhatsApp dan satu lainnya berada di WhatsApp Web.

Semoga Bermanfaat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co