Kenapa Harus Bursah-Widia, Ini Pesan Kak Wari Saat di Kunjungi Pemerhati Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat

Kenapa Harus Bursah-Widia, Ini Pesan Kak Wari Saat di Kunjungi Pemerhati Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat

Kak wari dan cawabup widia ningsih saat silaturahmi dengan hendri pemerhati lingkungan hidup Kabupaten Lahat --

Lahatpos.co, Lahat - Pemerhati lingkungan hidup LSM Lestari Kabupaten Lahat mengeluhkan kondisi Kabupaten sejak peninggalan H Saifudin Aswari Riva'i yang kurang mendukung program lingkungan hidup dan berharap program serta kegiatan seperti jaman kak Wari dapat  kembali dijalankan.

Dan pemerhati lingkungan hidup ini juga menaruh harapan besar kelak dengan kepemimpinan Bursah Zarnubi dan Widia Ningsih jika terpilih menjadi Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Lahat yang akan datang akan memberikan perubahan ke arah yang lebih baik lagi.

Hendri salah satu LSM pemerhati lingkungan hidup di Kabupaten Lahat berharap antara LSM Lestari serta pemerhati lingkungan lainnya dan pemerintah daerah untuk bisa bersinergi untuk kembali menghijaukan kembali Kabupaten Lahat yang beberapa tahun belakangan ini banyak penebangan pohon di jalur hijau di tengah kota Lahat.

Hendri yang merupakan LSM Lestari yang juga pemerhati lingkungan menyesalkan banyaknya penebangan pohon di Kabupaten yang merupakan salah satu jalur hijau di Kabupaten Lahat.

"Sejak kak Wari tidak lagi memimpin Kabupaten Lahat banyak sekali pohon di jalur hijau di kota Lahat yang di tebang. tentu ini sangat di sayangkan"kata Hendri Rabu10, Oktober 2024.

"Dan kedepan jika pak Bursah dan ibu Widia diberikan amanah maka kami titipkan bahwa menjaga alam adalah salah satu prioritas yang harus dipertahankan karena disitu diperlukan keseimbangan antara ekologi dan makhluk hidup dan sesuai yang di pesankan kak Wari kita tidak bisa hidup tanpa oksigen dan pohon-pohon inilah salah satu produsen dari Oksigen" ujarnya.

Sementara Kak Wari sangat menyesalkan banyaknya penebangan pohon di sepanjang jalan di kota Lahat yang merupakan salah satu sumber oksigen di kota Lahat.

"Kenapa harus Bursah dan Widia yang kak Wari dukung, karena dengan kak Bursah dan Widia maka program-program kak Wari dulu yang sudah berjalan bisa berjalan lagi."

"Karena setelah kak Wari sudah tidak menjabat Bupati lagi banyak program yang bagus-bagus tidak berjalan juga di jalan Mayor Ruslan banyak pohon di tebang.

"Saya sebenarnya sedih karena kalian bisa menebang pohon hanya dalam sehari tapi untuk menumbuhkan pohon sebesar lengan itu saja perlu bertahun-tahun"

"Menebang itu lebih mudah dari menanam maka pikirkan juga orang yang menanam.

"Jadi kita perlu bangga dengan adanya pohon-pohon besar di kota Lahat karena perlu puluhan tahun untuk menumbuhkan pohon sebesar itu"

Nah Hendri ini salah satu LSM pemerhati lingkungan di Kabupaten Lahat yang aktif selalu melakukan kegiatan penghijauan di Kabupaten Lahat.

Semua kegiatan penghijauan lingkungan di Lahat dikerjakan oleh Hendri bahkan tanpa di bayar. Jadi kami titipkan kepada kak Bursah dan Widia agar bisa menerima masukan saran dari pemerhati lingkungan seperti Hendri ini "ungkapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: