Innalilahi, Warga Kabupaten Lahat Hanyut Di Sungai Lematang

Innalilahi, Warga Kabupaten Lahat Hanyut Di Sungai Lematang

Warga bersama babinsa sedang mencari korban hanyut--

Lahatpos.co, Merapi barat  -  Innalilahi Wainnailaihi Rojiun kabar duka terjadi dari Kecamatan Merapi barat tepatnya warga desa Tanjung Telang hilang di duga terseret arus Sungai Lematang.

Warga desa Tanjung Telang di hebohkan dengan hilangnya anak yang berusia 10 tahun yang di duga hanyut di Sungai Lematang Kecamatan Merapi Barat.

Danramil 405-02 Merapi Kapten Inf Agus Subakto melalui Bati Tuud Peltu Adi Noviar menerangkan Dari informasi kejadian diketahui sekitar  pukul 13.00 wib terjadi kecelakaan yaitu warga desa Tanjung Telang hanyut hilang di Sungai Lematang, dengan nama Topik Alfaro Bin Ridwan yang berumur  10 tahun dengan alamat desa Tanjung Telang Kecamatan Merapi barat Kabupaten Lahat.

Adapun upaya dari pemerintah desa bersama Babinsa menghubungi tim SAR dan instansi terkait dan saat ini  warga desa Tanjung Telang  beramai-ramai mencari warga yang hanyut di sungai Lematang." Kata Peltu Adi.

Sementara Kepala desa Tanjung Telang Delianah saat di konfirmasi membenarkan bahwa telah terjadi musibah di desa Tanjung Telang.

"Ya betul ada anak yang hanyut di Sungai Lematang. Tadi warga melaporkan
warga desa Tanjung Telang hanyut di Lematang siang ini dengan nama Taufik Bin Riduan anak Laki - laki Kelas 4 SD dengan umur mur 10 tahun.

Kepada masyarakat mohon dibantu, tolong berkenan bantu hubungi BPBD  atau dinas terkait jika mengetahui keberadaan anak yang hanyut ini.

"Sampai sekarang belum dapat  mohon bantu doa ya om"

" Info dari warga desa yang mandi disiang hari tadi ada anak-anak sekitar 3 orang mandi di Lematang sambil bermain-main terlihat yang satu sudah terbawa arus air alematang yang dalam namun warga yang mandi tadi tidak sempat dan tidak sampai mau menarik tangan atau badan anak tersebut."

"Sehingga saat itu lah anak tersebut dinyatakan hanyut. Baju sudah dibawa mamaknyo balik karena  baju tegeletak di napal pinggir Lematang, jadi kemungkinan anaknya hanya memakai celana pendek" tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: