Berbagai Persiapan Kecamatan Merapi Timur Sukseskan HUT RI Ke 79, Ada Juga Lomba Antar Desa

Berbagai Persiapan Kecamatan Merapi Timur Sukseskan HUT RI Ke 79, Ada Juga Lomba Antar Desa

Rapat kordinasi persiapan HUT RI Kecamatan Merapi Timur --

LAHATPOS.CO, Merapi timur - Berbagai persiapkan dilaksanakan oleh pemerintah Kecamatan Merapi timur untuk mensukseskan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 79 ditahun  2024 yang akan dilaksanakan satu bulan yang akan datang.

Seperti yang dilaksanakan oleh pemerintah Kecamatan Merapi Timur yang menggandeng berbagai pihak diantaranya Koramil 405-02 Merapi, kepala desa, Puskesmas Merapi I, Puskesmas Muara Lawai, Puskesmas GGB, ketua PPI Kecamatan Merapi Timur, PKK Desa, staf Kecamatan Merapi Timur dan serta melibatkan sektor dunia pendidikan seperti SMK, SMA, MAN, SMP dan SD di Kecamatan Merapi. Rabu 17 Juli 2024.

Camat Merapi timur melalui Sekcam Lan Irwansyah Abadi SE MM yang sekaligus ketua panitia mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan rapat koordinasi pembahasan dan persiapan kepanitian dalam rangka memeriakan HUT RI 2024 yang akan dilaksanakan di Kecamatan Merapi  timur.

Menurut Sekcam ada beberapa kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI yang akan datang di Kecamatan Merapi timur seperti lomba-lomba antar desa.

Serta persiapan pasukan untuk pelaksanaan upacara siang dan sore dari sekolah, SMA, SMP, SD, Pol PP desa, Linmas, BPD, perangkat desa dan PNS wilayah Kecamatan Merapi timur. Juga persiapan untuk pelaksanaan geladi upacara siang dan sore.

Adapun untuk panitia kegiatan HUT RI tahun 2024 kali inj adalah seluruh
staf kantor camat Merapi timur dengan di ketuai Sekcam. Serta untuk penanggung jawab adalah Camat Merapi timur, Danramil serta Kapolsek Merapi.

Adapun rencana kegiatan adalah untuk geladi kotor akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2024 pukul.08.00.wib dengan petugas dari Koramil 405-02/Merapi oleh Paup dan Danup. Sementara untuk petugas upacara sore dilaksanakan
oleh anggota Polsek Merapi.

Adapun untuk pasukan upacara terdiri dari SMA, SMK, MAN, SMP, SD, POL PP LINMAS, PUSKESMAS, dan PNS. Serta pasukan Paskibraka Kecamatan Merapi timur Kabupaten Lahat.

Sementara untuk geladi bersih dan pengukuhan akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2024.

"Kita berharap kegiatan HUT RI ke 79 Kecamatan Merapi Timur bisa berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan" harapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: