KPU Lahat Menyelesaikan Perintah Mahkamah Konstitusi Perhitungan Ulang Surat Suara (PUSS) Lahat 4

KPU Lahat Menyelesaikan Perintah Mahkamah Konstitusi Perhitungan Ulang Surat Suara (PUSS) Lahat 4

KPU Lahat Menyelesaikan Perintah Mahkamah Konstitusi Perhitungan Ulang Surat Suara (PUSS) Lahat 4.-Foto: lahatpos.co-

Terakhir, Sarjani melaporkan pada Jumat 21 Juni 2024 pukul 16.00 kami telah selesai melaksanakan PUSS.

Dari perhitungan sampai rekapitulasi kabupaten, KPU Lahat belum ada penetapan hasil dari Perhitungan Ulang ini, dan laporkan kembali ke Provinsi kemudian ke KPU RI, setelah ada SK terbaru KPU RI pasca putusan MK nomor 275.

“Hari ini (Jumat) kami langsung bersiap, kembali ke Lahat bersama logistik kota suara dan lainnya, kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, satuan keamanan Polres Lahat dan Polda Sumsel,” terangnya.*

Berita Baca Juga:

Situasi memanas di KPU Lahat, Penghitungan Suara Ulang (PSU) Putusan MK lanjut ke KPU Provinsi Sumsel.

Rapat Pleno Terbuka Tindak Lanjut Putusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Nomor: 275-01-05-06/PHPU.DPR-DPRD-XXII/2024.

Penghitungan ulang surat suara pemilihan umum calon anggota DPRD Kabupaten Lahat Dapil Lahat 4.

Penghitungan suara ulang pada TPS02 Tanjung Menang, TPS01 dan 02 Tanjung Kurung Ulu, TPS01 dan 02 Padang Perigi dan TPS01 Tanjung Kurung Ilir Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat.

Penghitungan suara ulang berlangsung di Kantor KPU Lahat pada Rabu 19 Juni 2024 pukul 08.00 WIB, mulanya berjalan lancar.

Kegiatan tersebut mendapat pengamanan ketat dari Polres Lahat yang dipimpin langsung Kapolres Lahat AKBP God Parlasro Sinaga SH SIK MH, yang didampingi Kabag Ops AKP Idham SH MH.

Pada pukul 08.40 WIB telah dilakukan penjemputan Kotak Suara dari Gudang 3 KPU Lahat menuju Kantor KPU Lahat.

Sebanyak 6 TPS Kotak Suara diangkut menggunakan kendaraan R4 jenis Daihatsu Grand Max sopir M Edi Juniansyah dari PT. Pos Indonesia serta.

Penjemputan kota suara mendapatkan pengawalan dari Satuan Lantas Polres Lahat sebanyak 6 (enam) personil dengan membawa 2 unit kendaraan Patwal.

Penghitungan Ulang Surat Suara (PUSS) dipimpin langsung Ketua KPU Kabupaten Lahat Sarjani dan dihadiri oleh Kapolres Lahat AKBP G Parlaso Sinsitor Sinaga SH SIK MH dan Ketua Bawaslu Lahat Nana Priana SHi MM.

Selanjutnya pada pukul 11.00 WIB, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan penghitungan ulang surat suara pemilihan umum calon anggota DPRD Kabupaten Lahat Dapil Lahat 4 yaitu pada TPS02 Tanjung Menang, TPS01 dan 02 Tanjung Kurung Ulu, TPS01 dan 02 Padang Perigi dan TPS01 Tanjung Kurung Ilir Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: