Melihat 10 Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Timur, Bikin Anak Betah, Mengusung Konsep Modern

Melihat 10 Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Timur, Bikin Anak Betah, Mengusung Konsep Modern

Rekomendasi Pondok Pesantren -sumber foto google-lahatposco

 

Alamat: Jl. Raya Mojo No.003, Ploso, Kec. Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur

 

8. Pondok Pesantren Hidayatullah

 

Ustad Zainal Muttaqin mulai membangun ponpes ini di usianya yang masih belia, yakni 20 tahun. Saat itu ia sedang sibuk menjalani keseharian sebagai mahasiswa semester 6. Ponpes Hidayatullah didirikan pada 1994 yang bermula dari sebuah rumah panggung kayu.

 

Hingga saat ini, sekolah Luqman Al Hakim Hidayatullah Surabaya telah hadir di tengah-tengah masyarakat dengab memberikan pendidikan Islam berkualitas mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia dini (PAUD) hingga perguruan tinggi.

 

Alamat: Jl. Kejawan Putih Tambak VI No.1, Kejawaan Putih Tamba, Kec. Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur

 

9. Pondok Pesantren Amanatul Ummah

 

Madrasah Bertaraf Internasional (MBI) Amanatul Ummah didirikan sebagai bagian dari MA Unggulan Amanatul Ummah pada tahun 2006. Sistem pendidikannya menyeimbangkan antara pesantren tradisional dengan pendidikan formal modern.

 

Reputasi ponpes ini semakin gemilang dengan banyaknya catatan santri yang berhasil lulus dan melanjutkan studi ke berbagai belahan dunia, seperti Amerika, Jerman, Australia, Singapura, Mesir, dan masih banyak lagi.

 

Alamat: Jl. Raya Tirtowening, Paras, Kembangbelor, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

 

10. Pondok Pesantren Darussalam Blokagung

 

Mukhtar Syafa’at Abdul Ghofur adalah tokoh utama pendiri Pondok Pesantren Darussalam ini. Ia berasal dari Desa Ploso, Kediri dan pernah mengenyam pendidikan di Ponpes Tebu Ireng. Sebuah musola kecil menjadi cikal bakal berdirinya Ponpes Darussalam Blokagung.

 

Ponpes ini memiliki jumlah santri sebanyak 6.749 pada 2020 serta mempunyai puluhan ribu alumni. Yayasan Pondok Pesantren Darusalam Blokagung mempunyai 13 pendidikan formal mulai dari PAUD sampai perguruan tinggi berkonsep vokasi.

 

Alamat: Jl. PP Darussalam Blokagung, Kaligesing, Karangdoro, Kec. Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Semoga bermanfaat.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co