Hujan Satu Jam Saja Banjir Campur Lumpur Rendam Rumah Warga di Kecamatan Merapi Barat Lahat

Hujan Satu Jam Saja Banjir Campur Lumpur Rendam Rumah Warga di Kecamatan Merapi Barat Lahat

Hujan Satu Jam Saja Banjir Campur Lumpur Rendam Rumah Warga di Kecamatan Merapi Barat Lahat.-Foto: lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Hujan satu jam saja banjir campur lumpur rendam rumah warga di Kecamatan Merapi Barat Lahat. Hanya sekitar satu jam saja hujan, air bercampur lumpur rendam puluhan rumah warga. 

Musibah banjir kali ini kembali melanda Desa Muara Maung Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat.

Banjir kali ini terjadi Rabu 8 Mei 2024 sekitar pukul 02.30. Hujan yang hanya  dalam hitungan jam saja Sungai Kungkilan sudah meluap sehingga menyebabkan sekitar 20 rumah di Desa Muara Maung terendam banjir yang bercampur lumpur.

Dari informasi yang berhasil dihimpun lahatpos.co, Danramil 405-02 Merapi Kapten Inf Agus Subakto melalui Babinsa Yusuf menjelaskan kronologi kejadian musibah banjir yang melanda Desa Muara Maung.

Kejadian terjadi sekitar pukul 04.20 WIB, karena hujan cukup deras dan tiba tiba air Sungai Kungkilan memasuki perumahan warga  Desa Muara Maung tepatnya di Kadus 2 Desa Muara Maung Kecamatan Merapi Barat.

Mendapat informasi tersebut, Babinsa langsung mendatangi ke lokasi dan mengecek ke rumah warga yang terdampak musibah banjir.

Dari keterangan Babinsa yang ada di lokasi menerangkan bahwa korban jiwa nihil, namun dengan musibah banjir ini aktivitas warga cukup terganggu.

Sedangkan rumah yang terkena dampak banjir akibat luapan Sungai Kungkilan ada 20 rumah dan sampai berita ini diterbitkan keadaan air saat ini sudah surut. 

Kondisi saat ini Babinsa masih berkordinasi dengan pemerintah setempat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: