Pilkada Lahat 2024, Inilah 4 Partai Politik di Lahat Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Pilkada Lahat 2024, Inilah 4 Partai Politik di Lahat Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Pilkada Lahat 2024, Inilah 4 Partai Politik di Lahat Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak 2024.-Foto: lahatpos.co-

Fitrizal menekankan kepada caleg yang terpilih untuk berkontribusi sebagai sarana untuk menjaga kekompakkan dan rapatkan barisan serta saling mengerti. 

"Semoga tahun 2025 tambah gemilang, kami pengurus akan merapikan DPC agar tumbuh kepekaan.  Kita harus tau dan sadar mengerti berkontribusi dan bahwasannya semua orang tau, kader utama kita H Cik Ujang sudah digadang-gadangkan dicalonkan kembali di Partai Demokrat," ujarnya.

Kata Fitrizal, siapa yang diusung dari Demokrat harus mendukung, dan pelaksanaan pendaftaran ini sesuai arahan DPD dan DPP bahwa DPC mengambil langkah real tetap membuka pendaftaran calon dan penjaring. 

"Mekanisme penjaringan merupakan satuan tugas bahkan panitiannya sudah dibentuk. DPC Demokrat membuka ruang seluas luasnya kepada putra putri terbaik baik dari akademisi, politisi, dan lainnya," ujarnya. 

Dijelaskan Fitrizal, untuk proses penentuan akhirnya mekanisme ada pada internal Demokrat selain itu pihaknya juga mengundang figur-figur. Apalagi Demorkat pemenang dan sudah ada tiket di kantong. 

"Untuk calon syarat adalah harus berkomitmen membangun Lahat, baik pada sektor pendidikan, kesehatan, pertanian dan kesejahteraan masyarakat, tentu apa yang menjadi program unggulan harus bersedia dan harus disanggupi calon. Kemudian harus sanggup membesarkan Partai Demokrat Lahat," ujarnya. 

Ditambahkannya, bahwa pada tahapan Pilkada harus siap memenangkan kader yang diusung pada November 2024 mendatang. 

"Semoga ikthiar kita menyatu dan solidaritas kita, sekali lagi kami mengundang putra putri terbaik pada penjaringan dan alhamdulillah H Haryanto orang pertama ambil formulir pendafataran wakil cakada," tuturnya. 

Terpisah, Perwakilan Kader  Partai Demokrat, Musali mengatakan Demokrat telah launching seluruh Indonesia artinya Pilkada sudah dekat. Pihaknya bahkan seluruh kader menyatakan sikap siap mendukung. 

"Kami siap berjuang sampai titik akhir, mudah-mudah sampai akhir tetap kita perjuangkan," ujarnya.

DPD Partai Golkar Lahat

RESMI! DPD Partai Golkar Lahat buka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah untuk Pilkada Lahat 2024. 

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Lahat membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk Pilkada tahun 2024. 

Pendaftaran ini terbuka untuk masyarakat secara umum, baik internal partai maupun eksternal partai. 

Ketua Tim Seleksi, Drs H Chozali Hanan MM menegaskan, pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati Lahat dan Bakal Calon Wakil Bupati Lahat telah resmi dibuka. Mulai dari tanggal 22 April hingga 30 April 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: