Kabar Umroh dari Ustadz Parendra, 48 Jamaah Travel Baba Tour Sudah Berada di Makkah Al Mukaramah

Kabar Umroh dari Ustadz Parendra, 48 Jamaah Travel Baba Tour Sudah Berada di Makkah Al Mukaramah

Kabar Umroh dari Ustadz Parendra, 48 Jamaah Travel Baba Tour Sudah Berada di Makkah Al Mukaramah.-Foto: lahatpos.co-

Lahatpos.co - Kabar umroh dari Ustadz Parendra, 48 Jamaah Travel Baba Tour sudah berada di Makkah Al Mukaromah, Arab Saudi.

Pembimbing umroh, Ustadz Parendra mengabarkan, bahwa rangkaian ibadah selama berada di Madinah Al Munawaroh sudah berakhir.

Selanjutnya, jamaah berangkat menuju Makkah untuk menunaikan ibadah umroh wajib.

Dalam perjalanan menuju Makkah, jamaah umroh mampir mengerjakan sholat dua rakaat dan mengambil niat miqot di Masjid Bier Ali.

“Alhamdulillah, sekarang kami sudah berada di Masjidil Harom Makkah, untuk melanjutkan rangkaian ibadah umroh wajib,” ujar Ustad Parendra kepada lahatpos.co, Senin, 22 April 2024.

Umroh wajib adalah rangkaian ibadah untuk diri pribadi jamaah.

Di Makkah, jamaah umroh Travel Baba Tour menginap di Hotel Makarem Ajyad. Hotel ini setaraf Bintang 5.

Jarak tempuh dari hotel ke Masjidil Harom sekitar 300 meter. Jamaah umroh dapat berjalan kaki dari hotel menuju Masjidil Harom. 

48 Jamaah Travel Baba Tour berada di Makkah selama 4 hari. Mulai malam Senin mengerjakan umroh wajib.

Hari Selasa tidak ada rangkaian kegiatan dari Travel Baba Tour. Namun jamaah tetap melaksanakan ibadah di Masjidil Harom.

Hari Rabu, pembimbing Travel Baba Tour mengagendakan City Tour Kota Makkah bagi jamaah. Sekaligus mengerjakan umroh sunah atau umroh yang kedua.

Umroh yang kedua, jamaah akan diangkut menggunakan bus menuju keluar pinggiran Kota Suci Makkah, untuk mengambil niat miqot dengan cara sholat dua rakaat. Bisa di masjid kawasan Tan’im, Hudaibiyah, maupun Zi’ronah.

Setelah itu kembali lagi Masjidil Harom untuk melanjutkan rangkaian ibadah umroh terdiri dari tawaf, sa’i, lari kecil bukti safa-marwah, dan tahalul.

Hari Kamis, pembimbing Travel Baba Tour akan mengajak jamaah umroh melakukan city tour Kota Thoif. Lalu kembali mengerjakan umroh yang ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: