Kaum Hawa Ngumpul ! Simak Tips dan Trik Merawat Kuku Biar Semakin Cantik dan Mempesona

Kaum Hawa Ngumpul ! Simak Tips dan Trik Merawat Kuku Biar Semakin Cantik dan Mempesona

foto hanya ilustrasi-sumber foto googgle -lahatpos.co

Lahatpos.co – Tips dan Trik Merawat Kuku Biar Semakin Cantik dan Mempesona

Bagi perempuan mempunyai kuku yang cantik indah dan mempesona merupakan impian dan keinginan, tidak heran jika banyak wanita yang rela merogoh kocek dalam untuk mendapatkan kuku yang cantik, mulai dari ke salon hingga lain sabagainya.

namun ternyata, saat ini ada Tips dan Trik Merawat Kuku Biar Semakin Cantik dan Mempesona hanya dengan menerapkan hal hal yang mudah, bahkan bisa dibilang  gratis.

Mau tauh caranya, berikut informasi selengkapnya.

Berikan pelembab pada kuku anda

Pelembap bukan hanya untuk kulit saja, namun kuku juga membutuhkan pelembap agar lebih sehat dan kuat. Meskipun kuku yang kering dan rapuh disebabkan oleh banyak hal, namun hal tersebut diantisipasi dengan menggunakan pelembap. Ketika anda menggunakan lotion untuk kulit anda, anda dapat mengoleskannya pada kuku juga.

Biarkan kutikula tumbuh dan menghilang sendiri

Jangan mendorong, memotong, ataupun mencoba menghilangkan kutikula. Karena sejatinya kutikula bukanlah musuh untuk kuku anda. Melainkan atmosfer yang akan melindungi kuku anda secara alami. Bahkan menurut pakar kuku, mengotak-atik kutikula dapat membahayakan kuku anda menjadi rentan patah atau rapuh dan dapat berisiko terkena infeksi.

Jangan sering main air

Sering berkontak dengan air juga dapat membuat kuku anda mudah rapuh. Hal tersebut dapat melemahkan struktur kuku anda. Karena kuku memiliki kekuatan serap 1.000 kali lipat lebih kuat dari kulit. Selain dapat membuat kuku rentan infeksi dan rapuh, hal tersebut juga mengakibatkan tidak menempelnya cat kuku dengan baik.

Bersikaplah lembut pada kuku anda

Menrut Dr. Taylor, dokter kuku kulit bersertifikat, janganlah menggali secara invasif di bawah kuku anda, karena hal tersebut dapat memisahkan lempeng kuku dari alasnya dan kemudian dapat mengembangkan infeksi jamur bakteri di bawah kuku. Sehingga berhati-hatilah dalam membersihkan kuku untuk mengeluarkan kotoran didalam nya.

Rawatlah kuku anda seperti anda merawat rambut anda

Kuku dan rambut sama-sama terdiri dari protein keratin, sehingga memiliki struktur perawatan yang sama. Dokter ahli mengatakan bahwa rambut dan kuku dapat mengalami dehidrasi dan rusak akibat pemrosesan yang berlebihan seperti penghapusan cat kuku yang menggunakan bahan kimia.

Perhatikan cuaca sekitar

Dokter ahli mengimbau bahwa cuaca ektrim dapat menyebabkan kerusakan sel kuku. Untuk menghindari hal tersebut, anda dapat menggunakan pelembap ataupun sarung tangan agar melindungi kulit anda dari bahaya cuaca dingin dan panas ekstrem.

Pilih produk perawatan kuku anda

Gunakan produk bahan alami atau bahan yang ramah lingkungan. Seperti gunakan penghapus cat kuku yang non-aseton yang mengandung minyak pelembap dan bahan ringan. Selanjutnya gunakan kikir kuku yang berbahan kaca atau kristal. Begitu pula dengan sikat kuku, pilihlah yang berbahan lembut untuk membersihkan kotoran kuku.

Sabar dengan pertumbuhan kuku

Kuku yang kuat dapat memicu kuku untuk tumbuh lebih panjang. Namun jika anda memiliki kuku yang rapuh atau sering patah, potonglah terlebih dahulu sampai struktur kuku kembali normal dan tumbuh panjang.

Semoga bermanfaat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co