Baru Tauh ! Makanan Berikut ini Bisa Redakan Sakit Kepala Pada Saat Perjalanan, Liburan Auto Lancar

Baru Tauh ! Makanan Berikut ini Bisa Redakan Sakit Kepala Pada Saat Perjalanan, Liburan Auto Lancar

foto hanya ilustrasi-sumber foto google-lahatposco

Lahatpos.co - Makanan yang bisa meredakan sakit kepala ketika diperjalanan

 

Jika kamu jalan jalan menggunakan kendaraan roda empat pasti pernah dong merasakan yang Namanya sakit kepala, bahkan tak jarang sakit kepala bisa mengganggu aktifitas perjalanan kita.

Bahkan banyak kasus, sakit kepala berlansgung hingga kita sampai dilokasi, hingga akhirnya membuat liburan atau pekerjaan kita jadi terganggu.

Nah melansir dari berbagai sumber, ternyata ada beberapa makanan yang bisa meredakan sakit kepala ketika kita sedang melakukan perjalanan, penasaran kan ? bberikut informasi lengkapnya.

1. Pisang

Jika sakit kepala Anda disebabkan rasa lapar, Anda bisa mencoba untuk konsumsi pisang yang mengandung banyak serat.

Melansir dari Real Simple, serat memperlambat pencernaan, meningkatkan rasa kenyang, dan membuat Anda kenyang lebih lama

Serat juga berperan mengatur sistem pencernaan, berkontribusi terhadap kesehatan poros usus-otak dan mungkin mengurangi risiko gangguan tertentu pada sistem saraf pusat, termasuk migrain.

2. Almond

Kacang almond adalah salah satu makanan sehat untuk sakit kepala. Ini karena almond kaya akan magnesium sehingga mampu merileksasikan pembuluh darah.

Terutama, bagi mereka yang menderita migrain. Cobalah untuk memakan tiga hingga empat almond setiap hari. Bisa saat sahur atau buka puasa.

3. Yogurt

Beberapa kasus sakit kepala barangkali disebabkan oleh kurangnya kalsium, sehingga menyebabkan otak memicu sakit kepala.

Mengonsumsi makanan sarat kalsium seperti yoghurt tanpa lemak dan tanpa tambahan gula serta mengandung manfaat probiotik akan bermanfaat untuk usus Anda. Yoghurt adalah pilihan tepat dan efektif untuk meredakan sakit kepala.

4. Kopi dalam jumlah kecil

Kopi kerap mendapatkan posisi yang membingungkan dalam kasus sakit kepala. Sebab ada sebagian orang yang justru terpicu sakit kepalanya karena minum kopi.

Tapi ada sebagian lain yang setelah minum kopi malah sakit kepalanya langsung reda.

Kopi jawa dalam jumlah sedang akan membantu meredakan sakit kepala Anda. Ini karena kopi akan mengurangi ukuran pembuluh darah dan memberikan kelegaan. Akan tetapi jika diminum dalam jumlah banyak, sifat diuretik pada kopi akan mengakibatkan dehidrasi dan justru bisa meningkatkan sakit kepala.

Kuncinya, ada pada mengetahui jumlah asupan kopi yang pas untuk tubuh Anda.

5. Jahe

Jahe mengandung sifat anti-inflamasi dan antioksidan tinggi. Konsumsi jahe mengobati sakit kepala karena zat gingerol yang mampu mengurangi peradangan pembuluh darah di kepala dan menghilangkan nyeri.

Jahe bisa dikonsumsi dengan cara merebusnya dalam air mendidih atau mencampurkannya dengan air lemon.

6. Semangka

Spesialis pengobatan integratif, Casey Kelley mengatakan, semangka mengandung 90 persen air yang bermanfaat untuk memulihkan keseimbangan cairan tubuh dan meredakan dehidrasi.

"Terlebih lagi, semangka mengandung elektrolit seperti potasium, yang hilang melalui keringat saat dehidrasi," ujar Kelley.

Tentu saja, makan semangka bukanlah pengganti air minum atau cairan elektrolit, namun semangka tentunya dapat membantu meningkatkan kadar cairan tubuh Anda.

7. Bayam

Bayam dapat menjadi makanan yang bermanfaat untuk mengatasi sakit kepala karena kandungan serat, kalium, dan magnesiumnya yang tinggi.

Kamu bisa mengonsumsi bayam dengan cara menjadikannya salad. Bisa juga ditambahkan buah pisang, lalu diolah menjadi smoothie.

Tak hanya itu, jika Anda mengalami sakit kepala yang terus-menerus atau menyebabkan kekhawatiran, sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui penyebabnya dan mendapatkan penanganan yang tepat

Semoga bermanfaat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co