Saatnya Pemimpin Provinsi Sumsel dari Perempuan, Holda Partai Demokrat Siap Ambil Bagian di Pilkada Sumsel

Saatnya Pemimpin Provinsi Sumsel dari Perempuan, Holda Partai Demokrat Siap Ambil Bagian di Pilkada Sumsel

Saatnya Pemimpin Provinsi Sumsel dari Perempuan, Holda Partai Demokrat Siap Ambil Bagian di Pilkada Sumsel 2024.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Ir Hj Holda MSi dari Partai Demokrat bakal maju di Pilkada Sumsel 2024, inilah tanggapan suaminya. Bendahara Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga merupakan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumsel, Holda siap ambil bagian pada pesta demokrasi Pilkada Sumsel 2024.

Sebab saat ini, perempuan yang lahir di Kabupaten Musi Rawas pada 1969 yang lalu tersebut. Masuk dalam bursa bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan periode 2024-2029 pada pilkada Sumsel November mendatang.

Kepastian ini diungkapkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Empat Lawang, yang juga merupakan suami dari Holda, H Herman Rusul Yunus.

Menurut Herman yang juga anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang mengatakan, keinginan Holda mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Sumsel merupakan panggilan jiwa.

Karena menurutnya, jika Sumatera Selatan dipimpin oleh seorang perempuan, maka Sumatera Selatan akan lebih cepat maju dan lebih berkembang lagi.

Hal ini di dasari oleh keyakinan kuat bahwa Sumatera Selatan yang banyak menyimpan kekayaan alam, jika dikelola oleh tangan dingin perempuan akan lebih efektif dan efisien dalam mengelola anggaran yang cukup besar tersebut.  

"Apalagi obsesinya akan menerapkan sistem APBD E Budgeting, dimana masyarakat dapat terlibat dalam pengawasan kerja pemerintah. Tentunya dapat menghilangkan kebocoran di sana sini," kata Herman Rusul, Sabtu (6/4/2024).

Holda, lanjut Herman, mengusung dengan tagline Merajut Sumsel Sejahtera menuju Indonesia Emas. Hal ini selaras dengan program Pemerintah Pusat, yang mengembalikan potensi lingkungan yang hijau asri tanpa merusak lingkungan. 

"Dengan potensi ekonomi hijau besar, harpan Holda jika terpilih. Rakyat Sumatera Selatan akan dilibatkan dalam pembangunan," ujarnya.

Ia bersama Holda sudah menghadap dan bertemu dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan H Cik Ujang SH.

"Kemarin kita sudah menghadap kepada Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan. Beliau merestui," ungkapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: