Inilah Tanggapan Herman Deru Terkait Mawardi Yahya Berpasangan Harnojoyo pada Pilkada Sumsel 2024

Inilah Tanggapan Herman Deru Terkait Mawardi Yahya Berpasangan Harnojoyo pada Pilkada Sumsel 2024

Inilah tanggapan Herman Deru terkait Mawardi Yahya berpasangan Harnojoyo pada Pilkada Sumsel 2024.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Aroma Pilkada Sumsel mulai terasa. Inilah tanggapan Herman Deru terkait deklarasi H Mawardi Yahya (MY) dan Harnojoyo akan maju pada Pemilihan Gubernur Sumsel tahun 2024.

Herman Deru menyatakan menghormati keputusan H Mawardi Yahya yang akan berpasangan dengan Harnojoyo pada Pilkada Sumsel tahun 2024.

Seperti diketahui, Herman Deru dan Mawardi Yahya adalah pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel. Dalam perjalanan memimpin Sumsel, keduanya berjalan harmonis.

Hingga akhir masa jabatan, Herman Deru dan Mawardi Yahya tetap solid. Bahkan, sempat menggelar acara mancing dan makan bersama dengan mengajak keluarga.

Kepada wartawan, Herman Deru mengatakan tidak pernah berpikir akan meninggalkan Mawardi Yahya sebagai pasangan pada Pilkada Sumsel tahun 2024.

Sebagai incumbent, Herman Deru menegaskan bahwa partainya akan tetap fokus dan berkomitmen untuk menghadirkan pemimpin yang berkualitas bagi masyarakat Sumsel.

"Kami akan terus bekerja untuk memastikan bahwa Sumsel memiliki pemimpin yang dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat," tegasnya.

Selain itu, HD juga mengungkapkan bahwa dirinya akan terus berusaha menjalin komunikasi dan kerjasama dengan semua pihak, termasuk MY dan para politisi lainnya, demi kebaikan bersama.

"Kami tidak akan terbebani oleh perbedaan pandangan politik. Yang penting adalah kerja sama untuk kepentingan rakyat dan pembangunan Sumsel," ujarnya.

Mawardi Yahya dan Harnojoyo memberikan kejutan sebelum Pilgub Sumsel 2024.

Pasangan Mantan Wakil Gubernur Sumsel dan mantan Wali Kota Palembang itu terungkap dalam pengumuman Minggu sore 10 Maret 2023.

Secara resmi mereka mengenalkan diri sebagai bakal pasangan calon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumsel yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

"Berakhirnya pemilihan Presiden dan Legislatif, masyarakat tentu telah menantikan siapa yang akan maju pada pemilihan Gubernur berikutnya. Dan Alhamdulillah, hari ini saya bersama Pak Harnojoyo telah mencapai kesepakatan untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah Provinsi Sumatera Selatan," ujar Mawardi Yahya.

"Kami memohon doa, agar perjuangan kami selalu mendapat Ridha Allah subhanahu wa ta'ala," terang Mawardi Yahya dalam pernyataannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: