SMA Santo Yosef Lahat Gelar Buka Bersama Perayaan Ramadhan Tahun 2024

SMA Santo Yosef Lahat Gelar Buka Bersama Perayaan Ramadhan Tahun 2024

Lomba Azan, salah satu rangkaian kegiatan buka bersama SMA Santo Yosef Lahat.-Foto: dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - SMA Santo Yosef Lahat gelar buka bersama dan berbagai perlombaan, kegiat
Dewan juri perlombaan Islami di SMA Santo Yosef Lahat.-Foto: dok/lahatpos.co-an program tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Aula Santo Yosef,  Rabu (3/4/2024). 

Dengan mengusung tema "Pererat silahturahmi dan rajut kebersamaan." Kegiatan ini merupakan program tahunan selama bulan ramadhan dan selalu mengadakan berbagai perlombaan. 

Wajib diikuti oleh seluruh siswa dan siswi serta para guru dan karyawan.


Lomba Marawis, salah satu rangkaian kegiatan buka bersama SMA Santo Yosef Lahat.-Foto: dok/lahatpos.co- 

Kepala SMA Santo Yosef Paulus Wargito, S. Pd dalam sambutannya mengatakan, 60% peserta didik SMA Santo Yosef ini beragama muslim. Untuk itu, adakan kegiatan berbuka puasa yang tidak hanya sebagai makan dan minum tapi ambil hikmahnya bahwa walau berbeda tapi tetap satu dan sehingga bisa menjalin tali silaturahmi. 


Sambutan Kepala SMA Santo Yosef Paulus Wargito SPd.-Foto: dok/lahatpos.co-

"Pada kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan penuh hikmah. Kita datangkan langsung penceramah dari luar sehingga apa yang disampaikan benar-benar menjadi motivasi bagi kami," ujarnya. 

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini salah satu bentuk toleransi, menghargai yang berpuasa bagi yang beragama muslim, karena memang 60% di SMA Santo Yosef ini muridnya beragama Islam. 

Adapun rangkaian kegiatan dimulai dengan pembagian takjil oleh masing-masing kelas, ceramah agama datangkan langsung dari luar yaitu H Idham Khaliq Ansory, S. Pd.I., M.M, dan persembahan marawis, lomba, tausiyah dan berbuka bersama. 

Sementara, berbagai lomba yang diikuti yaitu lomba azan, lomba tilawah quran, penampilan kelas dan OSIS dari perwakilan masing-masing kelas 10 dan 11.

Ketua Panitia, Clara Erindha Chris Gayuarsita, S. Pd. Gr., M. Pd mengungkapkan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 10 dan 11 sedangkan kelas 12 tidak di wajibkan ikut dikarenakan mereka baru selesai melaksanakan ujian juga banyak pulang kampung. 

"Setiap tahun kita selalu mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif, salah satunya kegiatan di bulan ramadhan ini bentuk menghormati beragama muslim, tidak hanya itu kita juga selalu adakan kegiatan agama lainnya," tutup Clara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: