Shalawat Asyghil dan Khotmil Qur'an akan Menggema di Masjid Al Muttaqin Lahat

Shalawat Asyghil dan Khotmil Qur'an akan Menggema di Masjid Al Muttaqin Lahat

--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Shalawat Asyghil akan menggema di Masjid Al Muttaqin Lahat. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lahat akan mengadakan Peringatan Harlah NU 1 Abad dan Isro Mi'raj 1444 Hijriah. 

Acaranya digelar pada Minggu, 19 Februari 2023. Mulai pukul 08.30 WIB hingga selesai. Salah satu rangkaian acaranya adalah menampilkan lantunan Shalawat Asyghil.

Selain itu Khotmil Qur'an, Istighotsah, Tabligh Akbar oleh KH. Nur Salim Habibi, S.Pd.I (Katib Syuriah PWNU Sumsel).

Khotmil Qur'an oleh PC Muslimat Kabupaten Lahat.

Shalawat Asyghil menjadi viral di media sosial. Setelah dilantunkan oleh empat anak penyandang tuna netra pada acara puncak 1 Abad Nahdlatul Ulama di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, 7 Februari 2023 lalu.

Banyak yang meneteskan air mata mendengar Shalawat Asyghil yang dilantunkan Sayed Syauqi Alaidrus, Azzam Mukjizat, Yasmin Najma, dan Majda, serta diiringi Twilite Orchestra milik musisi senior Addie MS.

Ketua Panitia, KH Agus Sucipto MPdI melalui Ustadz Muhammad Ghufron SPdI menuturkan, peringatan Harlah NU 1 Abad dan Isro Mi'raj 1444 Hijriah di Masjid Al Muttaqin Lahat, terbuka untuk umum. Jumlah yang hadir tidak dibatasi.

Sebagai undangan kepada kaum muslimin dan muslimat Kabupaten Lahat untuk menyemarakkan acara ini.

“Terbuka untuk semua warga NU dan masyarakat umum,” ujarnya.

Acara ini juga akan dihadiri langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH. 

Menghadirkan penceramah agama KH. Nur Salim Habibi, S. Pd. I., selaku Katib Syuriah PWNU Sumatera Selatan dan Pimpinan Pondok Pesantren Raudhotut Tholibin Kecamatan Gelumbang Muara Enim. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: