Luar Biasa Karyawan PT Batubara Ini Ikut Berpartisipasi Membangun Desa, Simak Apa Saja Kegiatannya

Luar Biasa Karyawan PT Batubara Ini Ikut Berpartisipasi Membangun Desa, Simak Apa Saja Kegiatannya

Masyarakat bersama karyawan PT Batubara Lahat gotong-royong renovasi jembatan gantung Desa Muara Temiang --

LAHATPOS.CO, Merapi barat  -  Pemerintah Desa Muara Temiang bersama warga kompak melaksanakan renovasi jembatan gantung Desa Muara Temiang.

Seperti yang dilaksanakan hari ini Minggu 31 Maret 2024 Masyarakat Desa Muara Temiang bersama Pemerintah Desa, BPD serta karyawan PT Batubara Lahat sangat antusias melaksanakan gotong royong rehab papan dan gelegar jembatan gantung Desa Muara Temiang.

Hadir dalam gotong-royong kepala Desa Muara Temiang Sefta Hariyanto S.Kom yang juga ikut bergotong-royong bersama warga desa.

Dikatakan Sefta bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk realisasi dana sosial yang bersumber dari kas seluruh keryawan yang dikumpulkan setiap bulannya.

Di jelaskan oleh kepala Desa Muara Temiang bahwa rehab jembatan gantung ini di danai dari dana sosial (dansos) dari  karyawan PT Batubara Lahat yang merupakan warga desa Muara Temiang dan warga desa sekitarnya"

" Ya ini merupakan bentuk kontribusi dana sosial dari karyawan PT Batubara Lahat yang merupakan karyawan dari warga Desa Muara Temiang "

"Yang mana struktur kepengurusan  dana sosial SETIE PADE Desa Muara Temiang ini di bentuk oleh Kepala Desa Muara Temiang sejak tahun 2020 berdasarkan musyawarah dan berita acara kesepakatan karyawan PT Batubara Lahat rekomendasi dari desa Muara Temiang.

Adapun isi kesepakatan dana sosial ini di pergunakan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat di desa Muara Temiang yaitu dana santunan kematian, dana santunan untuk warga yang sakit keras, tunjangan tambahan  guru ngaji, tunjangan tambahan marbot masjid, pembayaran rekening listrik masjid, pembagian sembako untuk warga lansia anak yatim dan fakir miskin serta rehab ataupun pembangunan ringan infrastruktur desa.

"Kami berharap semoga program Dana Sosial SETIE PADE di Desa Muara Temiang ini dapat terus berlanjut dan berkesinambungan  sehingga karyawan perusahaan yang ada di desa juga dapat memberikan kontribusi untuk membangun Desa Muara Temiang"

"Untuk kedepannnya insyaallah program dansos SETIE PADE  desa Muara Temiang ini bisa di tingkatkan lagi seperti kegiatan bedah rumah ataupun bantuan bahan  pembangunan rumah bagi masyarakat yang tidak mampu."Harapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: