Jelang Idul Fitri Pemerintah Desa Muara Temiang Tetap Salurkan Bantuan Ekstrim Ke Warganya

Jelang Idul Fitri Pemerintah Desa Muara Temiang Tetap Salurkan Bantuan Ekstrim Ke Warganya

Sambutan kades Muara Temiang saat menyalurkan BLT-DD tahap 1--

LAHATPOS.CO, Merapi barat  -  Menjelang hari raya Idul Fitri Pemerintah Desa Muara Temiang salurkan bantuan ekstrim kepada warganya.

Bantuan ekstrim ini merupakan bantuan langsung tunai BLT-DD tahap 1 tahun 2024 yang disalurkan kepada 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Muara Temiang. Kecamatan Merapi Barat.

"Penyaluran bantuan BLT-DD ini merupakan bantuan tahap 1 tahun anggaran 2024 yang diberikan kepada 34 penerima manfaat desa Muara Temiang "ujar Kepala desa Muara Temiang Sefta Hariyanto S.Kom saat menyalurkan BLT-DD di kantor desa Muara Temiang. Senin 8 April 2024.

"Dan perlu kami sampaikan bahwa untuk jumlah penerima yang saat ini ditentukan berdasarkan hasil musyawarah desa bersama sejumlah lembaga desa untuk menetapkan jumlah penerima manfaat."

Sefta juga mengaku bahwa untuk jumlah penerima manfaat BLT-DD di tahun 2024 ini penerima manfaat BLT-DD desa Muara Temiang mengalami pengurangan dari sebelumnya.

"Yang beberapa waktu lalu jumlah penerima manfaat di desa Muara Temiang berjumlah 48 KPM dan saat  ini berkurang dari tahun sebelumnya yang berjumlah  34 KPM."

"Yang artinya dari  jumlah ini penerima manfaat di desa Muara Temiang mengalami pengurangan. Sehingga perlu kami sampaikan pada ayuk, wak, bibik, mamang bahwa penetapan jumlah ini bukan dari kami kepala desa semata tapi melalui musyawarah."

Di tahun sebelumnya anggaran Dana Desa dianggarkan sebesar 40 persen untuk BLT-DD namun di tahun ini ada aturan baru yang mengatur besaran anggaran sebesar 10 persen sampai 25 persen saja untuk anggaran BLT-DD sehingga untuk jumlah penerima juga mengalami pengurangan serta ada kriteria-kriteria khusus yang bagi penerima BLT-DD."

Sehinggaa kami berharap bantuan di gunakan dengan baik dan untuk kebutuhan Ramadhan dan untuk keperluan hari raya Idul Fitri "harapnya.

Sementara Camat Merapi barat yang diwakili Kasi Ekobang Gunawan SE mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa yang sudah mengundang kami untuk hadir dalam penyaluran bantuan BLT-DD ini.

"Terimakasih kepada pemerintah desa yang telah mengundang kami dan alhamdulillah saat ini bantuan telah disalurkan oleh pemerintah desa Muara Temiang.

Kami berharap bantuan bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri nanti serta kami dari pihak kecamatan Merapi Barat mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri mohon maaf lahir batin."tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: