Meriahnya Pesta Pelindung Sekolah SMP Santo Yosep Lahat yang Menginspirasi dan Membanggakan

Meriahnya Pesta Pelindung Sekolah SMP Santo Yosep Lahat yang Menginspirasi dan Membanggakan

Rangkaian kegiatan pesta pelindung sekolah SMP Santo Yosep Lahat. -Foto: Yani/Lahat Pos-

Lahatpos.co - Pada bulan Maret yang penuh makna, SMP Santo Yosef Lahat menunjukkan keistimewaan sekolah dengan merayakan Pesta Nama Pelindung Sekolah secara megah.

Dengan tema "Melangkah bersama mewujudkan keutamaan Santo Yosef dalam membentuk pribadi yang cerdas dan berintegritas," sekolah Santo Yosef Lahat tidak hanya merayakan hari istimewa, tetapi juga menginspirasi dan membanggakan masyarakat luas.


Pemenang perlombaan dalam kegiatan pesta pelindung sekolah SMP Santo Yosep Lahat. -Foto: Yani/Lahat Pos-

Perayaan pesta pelindung sekolah tahun ini diadakan meriah di setiap unit sekolah Santo Yosef Lahat. SMP Santo Yosef menjadi pusat perhatian dengan rangkaian kegiatan lomba yang diadakan mulai tanggal 5 Maret 2024 hingga 7 Maret 2024, dan mencapai puncak kebahagiaan pada perayaan syukur nanti tanggal 19 Maret 2024.


Salah satu perlombaan kegiatan pesta pelindung sekolah SMP Santo Yosep Lahat. -Foto: Yani/Lahat Pos-

Dalam rangka mempererat tali persaudaraan dan semangat kompetisi yang sehat, SMP Santo Yosef menyelenggarakan dua jenis lomba, yaitu kegiatan lomba intern dan ekstern. Lomba ekstern melibatkan peserta dari jenjang SD Negeri/Swasta di Kabupaten Lahat dan lomba intern melibatkan peserta didik kelas 6 SD Santo Yosef Lahat.


Kemeriahan kegiatan pesta pelindung sekolah SMP Santo Yosep Lahat. -Foto: Yani/Lahat Pos-

Lomba ini tak hanya menciptakan semangat kompetisi yang sehat, tetapi juga menjalin kerjasama dan kebersamaan antara sekolah-sekolah dasar di Kabupaten Lahat.

Kegiatan lomba ekstern yang dimulai sejak 5 Maret 2024 melibatkan Lomba Senam Poco-poco GWR, Lomba Robotic, Lomba Story Telling, serta diakhiri dengan kegiatan lomba Festival Drum Band pada 7 Maret 2024. 

Antusiasme sekolah dasar di Kabupaten Lahat menjadi sorotan, menunjukkan semangat yang membara dalam merayakan Pesta Pelindung Sekolah "Santo Yosef".

Hal ini ditunjukkan dari antusias peserta lomba yang mencapai 725 peserta lomba tidak termasuk guru pendamping dan orangtua yang turut menyaksikan kemeriahan kegiatan ini.

Tak hanya lomba ekstern, tetapi juga lomba intern (feeder) bagi siswa kelas 6 SD Santo Yosef yang mempertandingkan berbagai kegiatan seperti Senam Poco-poco GWR, Lomba Robotic, Scratch, Singing Competition, dan Lomba Futsal.

Inisiatif ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengeksplorasi bakat dan potensi yang mereka miliki.

Semoga melalui berbagai kegiatan yang diadakan dalam rangka Pesta Nama Pelindung Sekolah, komunitas pendidikan Santo Yosef semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: