Periode 2019 – 2023, Berikut Jumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH ) Yang dibantu Pemerintah Kabupaten Lahat

Periode 2019 – 2023, Berikut Jumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH ) Yang dibantu Pemerintah Kabupaten Lahat

oleh Penjabat Bupati Lahat Muhammad farid SSTP MSi pada saat menghadiri Launching Bedah Rumah Bantuan Sanitasi Dan Pemberian Makanan Tambahan Untuk Anak Stunting Se- Sumatera Selatan Di Desa Merapi Kecamatan Merapi Barat, rabu 21 februari 2024.-foto Novri yanto-lahatposco

Lahatpos.co – Dalam Rangka Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat, Pemerintah Kabupaten Lahat terus melakukan upaya upaya, salah satunya penyaluran bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) yang secara masif yang di lakukan Pemkab Lahat.

Seperti pada tahun 2024 ini pemerintah kabupaten Lahat melakukan program bedah rumah sebanyak 700 unit yang terbagi di 37 desa dan 12 kecamatan.

Sedangkan pada tahun 2019 sampai dengan tahun 2023 pemerintah kabupaten lahat melalui dinas perumahan rakyat kawasan permukiman telah melakukan program bedah rumah sebanyak 1455 (seribu empat ratus lima puluh lima) unit yang bersumber dari dana APBD,APBN dan CSR.

Hal ini disampaikan oleh Penjabat Bupati Lahat Muhammad farid SSTP MSi pada saat menghadiri Launching Bedah Rumah Bantuan Sanitasi Dan Pemberian Makanan Tambahan Untuk Anak Stunting Se- Sumatera Selatan Di Desa Merapi Kecamatan Merapi Barat, rabu 21 februari 2024.

Dalam sambutanya dirinya mengungkapkan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa rumah layak huni terdiri dari beberapa faktor antara lain struktur bangunan yang kokoh, kecukupan luas bangunan serta akses sanitasi dan akses air minum yang bersih.

berdasarkan hasil survei dari dinas perumahan rakyat kawasan permukiman dan pertanahan didapat data rumah tidak layak huni sebanyak 6971 unit dan data dari dinas kesehatan  balita stunting di kabupaten lahat berjumlah 373 anak, ujarnya.

dirinya menambahkan, Pemerintah Kabupaten Lahat Melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Telah Melakukan Program Bedah Rumah Dari Tahun 2019 Sampai Dengan Tahun 2023 Sebanyak 1455 Unit Yang Bersumber Dari Dana APBD, APBN Dan CSR, Ujar Bupati

dirinya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan juga berfungsi meningkatkan harkat, martabat, mutu kehidupan dan penghidupan masyarakat, Tukasnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co