Camat : Peran Serta Media Sangat Membantu Dalam Pembangunan di Desa

Camat : Peran Serta Media Sangat Membantu Dalam Pembangunan di Desa

Kunjungan Monitoring Evaluasi Camat Merapi barat dan tim di Desa Karang Endah Kecamatan Merapi Barat --

LAHATPOS.CO, Merapi barat  -  Camat Merapi barat Drs Erlambang MM menyebut keterlibatan peran serta media dalam membantu mempromosikan pembangunan didesa sangat membantu dalam  pembangunan di desa.

"Dalam pembangunan di Desa kita sama-sama dengan semua pihak baik dari Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas,  BPD bahkan termasuk media yang juga memegang peranan penting untuk mempromosikan pembangunan di Desa " ungkap Camat saat Monitoring Evaluasi di Desa Karang Endah Kecamatan Merapi Barat. Selasa 30 Januari 2024.

"Karena dengam kehadiran media selain  untuk mempromosikan pembangunan desa juga untuk meminimalisir berita-berita yang tidak bertanggung jawab "

Kami juga menilai, peran serta media sangat penting dalam kegiatan serta hasil-hasil pembangunan di desa yang  dipublikasikan melalui media.

Kita sadari benar, bahwa hasil-hasil pembangunan maupun program serta kegiatan kebijakan, yang direalisasikan oleh pemerintah desa  tidak akan dapat diketahui oleh masyarakat luas jika tidak dikomunikasikan melalui media" ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Karang Endah Pirmansyah mengatakan Untuk kegiatan pembangunan di Desa Karang Endah ada beberapa poin kegiatan yang sudah direalisasikan diantaranya berupa kegiatan ketahanan pangan yang dilaksanakan dengan Dana Desa tahap 3 tahun 2023 seperti kegiatan sewa lahan untuk pertanian, sewa lahan untuk perikanan.

Sementara untuk menunjang kinerja perangkat  ada juga pengadaan sarana dan prasarana yaitu pembelian laptop, komputer  dan printer.

"Sementara untuk kegiatan lainya adalah honor guru ngaji, honor guru Paud ,KPM dan Posyandu" tuturnya.

Hadir dalam Monev di Desa Karang Endah Camat Merapi barat Drs Erlambang MM dan tim, Kepala Desa Karang Endah Pirmansyah. BPD, Babinsa  Bhabinkamtibmas (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: