Sekcam Terjun Langsung Ke Desa Cempaka Wangi Dampingi Tim Kecamatan Merapi Timur, ini Pesannya

Sekcam Terjun Langsung Ke Desa Cempaka Wangi Dampingi Tim Kecamatan Merapi Timur, ini Pesannya

Monitoring Evaluasi Dana Desa Kecamatan Merapi Timur di Desa Cempaka Wangi --

LAHATPOS.CO, Merapi timur  -  Sekcam Merapi Timur Lan Irwansyah Abadi SE MM terjun langsung ke desa Cempaka Wangi kecamatan Merapi timur dalam pembinaan Monitoring Evaluasi Dana Desa tahun 2023.

Pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas utama pembangunan di Desa Cempaka Wangi Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Dari pembangunan di tahun 2023 lalu berbagai infrastruktur fisik berupa fasilitas umum yang dilaksanakan oleh pemerintah desa Cempaka Wangi sudah tetlaksana seperti pembangunan sarana air bersih yang masih menjadi prioritas utama di Desa Cempaka Wangi.

Kepala Desa Cempaka Wangi Setio Haryadi mengatakan untuk pembangunan infrastruktur di Desa Cempaka Wangi tahun 2023 dengan pengunaan Dana Desa masih terfokus di sarana dan prasarana umum seperti pengadaan perpipaan untuk saluran air bersih ke rumah warga" kata Setio. Selasa 23 Januari 2024.

Selain itu untuk sarana umum lain adalah pembangunan jalan setapak sepanjang 30 meter yang merupakan jalan masuk menuju kantor desa dan di dusun 2 dan juga pembangunan Plat Duiker sebanyak 4 unit di dusun 2 "

Selain itu juga untuk ketahanan pangan di Desa Cempaka Wangi di wujudkan dengan pengadaan bibit tanaman buah-buahan sebanyak 300 batang dan juga sudah di realisasikan beberapa waktu lalu"ujar Setio.

Sementara hadir langsung Sekcam Merapi Timur Lan Irwansyah Abadi SE MM bersama tim di Desa Cempaka Wangi dalam pembinaan Monitoring Evaluasi (Monev) Dana Desa tahap 3 tahun 2023.

Sekcam mengatakan bahwa Monitoring Evaluasi (Monev) Dana Desa ini merupakan pembinaan kepada desa-desa di Kecamatan Merapi Timur.

"Monev ini merupakan pembinaan di setiap desa terutama untuk kelengkapan administrasi yang masih perlu banyak perbaikan"kata Sekcam.Yang jelas Monev ini bukan untuk mencari - cari kesalahan"

Dan yang jelas terutama  bagi perangkat desa harus mengetahui tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) masing-masing dan disiplin, kompak"

Dan di tahun 2023 sudah kita lewati dengan berbagai kegiatan di desa dan sudah selesai namun di 2024 ini kita bertahap apapun kekurangan yang ada kita berusaha perbaiki ke arah yang lebih baik.

Sekcam juga menyampaikan melalui pemerintah desa Cempaka Wangi agar menjelang Pemilu agar sama-sama menjaga Kamtibmas di dusunya masing masing jangan sampai hanya berbeda pilihan kita terpecah belah" ungkap Sekcam.

Dari hasil Monitoring Evaluasi tim Kecamatan Merapi Timur di Desa Cempaka Wangi persentase kegiatan Dana Desa tahap 3 tahun 2023 sudah terealisasi 90 persen dan masih dalam penyelesaian (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: