Pj Bupati Empat Lawang Siap Dukung Anugerah Paralegal Justice Award 2024

Pj Bupati Empat Lawang Siap Dukung Anugerah Paralegal Justice Award 2024

Kepala Lapas Kelas II B Empat Lawang saat silahturahmi sekaligus audiensi bersama Pj Bupati Empat Lawang, Kamis (18/1/2024).--

EMPAT LAWANG,LAHATPOS.CO - Penjabat (Pj) Bupati EMPAT LAWANG Fauzan Khoiri Denin, menyambut baik, kunjungan dan silahturahmi Kepala Lapas Kelas II B EMPAT LAWANG, di ruang kerja Kantor Bupati EMPAT LAWANG, Kamis (18/1/2024).

Selain itu tujuan silahturahmi ini, dalam rangka membahas isi surat dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatra Selatan (Sumsel) perihal partisipasi dalam seleksi Anugerah Paralegal Justice Award 2024, bagi Kepala Desa/Lurah di Kabupaten Empat Lawang.

Sekaligus meminta dukungan dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang.

Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kepala Lapas Kelas II B Empat Lawang beserta jajarannya. Dan siap untuk mendukung anugerah Paralegal Justice Award 2024.

"Terimakasih atas kunjungannya. Dan kita siap untuk berpastisipasi dalam seleksi anugerah Paralegal Justice Award 2024 mendatang," kata Fauzan.

Selain itu ditambahkan Fauzan, silahturahmi dan koordinasi ini dapat memberikan manfaat bagi Kabupaten Empat Lawang. Dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat Kabupaten Empat Lawang. 

Sementara itu Kepala Lapas Kelas II B Empat Lawang Tutut Prastyo mengatakan, Kementerian Hukum dan HAM akan menyelenggarakan Paralegal Justice Award 2024 bagi Kepala Desa/Lurah yang berperan sebagai Juru Damai ( Non Litigation Peacemaker).

Yang artinya sebagai Hakim Perdamaian Desa/Lurah, atau juru damai yang bisa menyelesaikan masalah masalah hukum yang timbul di desa. Sehingga dilanjutkannya, penyelesaian konflik atau hukum tidak harus berlanjut keranah hukum. 

"Pemberian anugerah ini akan diawali dengan proses seleksi dan audisi, kemudian diikuti dengan penguatan kompetensi dalam menyelesaikan masalah atau konflik hukum melalui Paralegal Academy. Hingga terpilih calon penerima anugerah Paralegal Justice Award 2024," jelas Tutut Prastyo.

Dirinya berharap Kabupaten Empat Lawang, dapat berpartisipasi serta menugaskan dan memerintahkan Kepala Desa/Lurah yang telah memenuhi kategori dan kualifikasi yang ditentukan. (01)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: