Aksi Tanggap Darurat, PLN UP3 Lahat Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Muratara Bersama YBM PLN

Aksi Tanggap Darurat, PLN UP3 Lahat Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Muratara Bersama YBM PLN

Aksi tanggap darurat, PLN UP3 Lahat, salurkan bantuan korban banjir bandang Muratara bersama YBM PLN.-Foto: dok/lahatpos.co-

MURATARA, Lahatpos.co - Sebagai bentuk kepedulian musibah Banjir di Kabupaten Muratara pada hari Sabtu lalu (12/01/2024), PLN UP3 Lahat bersama - sama YBM PLN UID S2JB menyalurkan bantuan tahap pertama berupa makanan siap saji untuk 275 warga.

Bencana banjir dipicu curah hujan yang tinggi di wilayah Muratara. Saat ini terdapat enam kecamatan yang terdampak, yaitu Ulu Rawas, Rawas Ulu, Karang Jaya, Rupit, Karang Dapo, dan Rawas Ilir.

PLN dan YBM telah membentuk TIM terdiri dari pegawai PLN dan petugas YBM untuk melakukan persiapan dan pendataan warga yang sangat membutuhkan sejak 2 hari terakhir. 

Bantuan yang diberikan tersebar di beberapa titik lokasi yang belum tersentuh atau masih sangat sedikit menerima bantuan. Lokasi bantuan YBM diantara nya di Desa Muara Rupit, Desa Lawang Agung dan sebagian diserahkan di posko BPBD Muratara berupa bantuan makanan siap saji. 

Selanjutnya, tim YBM PLN melakukan assesment untuk warga terkait kebutuhan yang diperlukan saat ini. Adapun perlengkapan yang akan disiapkan diantaranya sembako, kompor, kasur, selimut, seragam sekolah, alat tulis sekolah, lilin dan air mineral.

Teguh Aang Harmadi, Manager UP3 Lahat mewakili PLN UP3 Lahat menyampaikan ungkapan keprihatinan dan berharap bantuan dari YBM PLN bermanfaat dan dapat meringankan beban warga terdampak banjir. 

“Kepada warga mohon dapat diterima bantuan dari YBM. Bantuan ini berasal dari dana zakat para pegawai PLN.  Semoga bantuan ini bermanfaat," ujar Aang.

Masyarakat menyambut baik dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan dan mendo’akan petugas - petugas PLN diberikan kekuatan dan kelancaran dalam proses pemulihan kelistrikan di Kabupaten Muratara.

Salah satu warga Riska, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan YBM PLN. “Terima kasih nian pak, akhirnya ada bantuan masuk kesini, terimakasih atas perhatiannya,” ujar Riska.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: