Ampunan Menantimu ! Bacaan Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun, Amalkan dan Lihat Sendiri Hasilnya

Ampunan Menantimu ! Bacaan Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun, Amalkan dan Lihat Sendiri Hasilnya

Lagi Berdoa-sumber foto google-lahatposco

Lahatpos.sco – Menjelang berakhirnya tahun 2023 dan menyambut tahun abru 2024, masih banyak dari kita yang beda memakmanain hal tersebut.

 

Bukan memperbanyak amalan, sebaliknya banyak dari kita yang lebih memikirkan pesta tahun baru nanti mau kemana !

Baca Juga : Serem Deh !! Peramal Terkenal ini Mengatakan Tahun 2024 Akan ada Kejadian ini

Dalam islam sendiri, memohon ampunan dari Allah SWT Merupakan suatu kewajiban, terlebih menjelang tahun baru ini, harusnya kita lebih memikirkan dosa dosa kita di tahun 2023 dan memohon ampunan kepad Allah agar menjalani kehidupan pada tahun 2024 lebih banyak bersyukur.

Baca Juga : Coba Langkah – Langkah Berikut ini, Passive Income Bulanan kamu Jalan Terus

Dan berikut doa yang bisa kamu baca menjelang pergantian tahun dan menyambut awal tahun 2024 versi islam.

Bacaan Doa Akhir Tahun

Allahumma ma ‘amiltu min ‘amalin fi hadzihissanati ma nahaitani ‘anhu, wa lam atub minhu, wa hamalta fiha ‘alayya bi fadhlika ba‘da qudratika ‘ala ‘uqubati, wa da‘autanî ilat taubati min ba‘di jarâ’atî ‘alâ ma‘shiyatik.

Fa inni astaghfiruka, faghfirli wa ma ‘amiltu fiha mimma tardha, wa wa‘attani ‘alaihits tsawaaba, fa’as’aluka an tataqabbala minnii wa laa taqtha‘ raja'i minka ya karim.

Artinya :

Tuhanku, aku meminta ampun atas perbuatanku di tahun ini yang termasuk Kau larang-sementara aku belum sempat bertobat, perbuatanku yang Kau maklumi karena kemurahan-Mu.

Sementara Kau mampu menyiksaku, dan perbuatan (dosa) yang Kau perintahkan untuk tobat-sementara aku menerjangnya yang berarti mendurhakai-Mu.

Karenanya aku memohon ampun kepada-Mu. Ampunilah aku.

Tuhanku, aku berharap Kau menerima perbuatanku yang Kau ridhai di tahun ini dan perbuatanku yang terjanjikan pahala-Mu.

Janganlah pupuskan harapanku. Wahai Tuhan Yang Maha Pemurah.

 

Bacaan Doa Tahun Baru

Allahumma anta al-abadiyyu al-qadimu al-awwalu, wa 'ala fadlika al-'azimi wa karami jawdika al-mu'awwalu, wa hadha 'amun jadidun qad aqbala;

as'aluka al-'ismata fihi mina al-shaytani wa awliya'ihi, wa al-'auna 'ala hadhihi al-nafsi al-ammarati bi al-su'i, wa al-ishtighali bi ma yuqarribuni ilaika zulfan ya dhal-jalali wa al-ikram.

Wa salla Allahu 'ala sayyidina Muhammadin wa 'ala alihi wa sahbihi wa sallam.

Artinya :



Ya Allah, Engkaulah yang abadi, yang pertama, yang telah ada sejak zaman dahulu.

Dengan kebesaran rahmat-Mu dan kemurahan-Mu yang kami harapkan, dan sekarang tahun baru telah tiba, aku memohon perlindungan di dalamnya dari setan dan para pengikutnya;

serta bantuan untuk melawan jiwa yang selalu mengajak kepada keburukan.

Aku juga memohon agar sibuk dengan hal-hal yang mendekatkan diri kepada-Mu, wahai Tuhan Yang Maha Mulia dan Maha Pemurah.

Semoga shalawat dan salam tercurah kepada Nabi kami Muhammad, keluarga dan para sahabatnya.



Berikut adalah beberapa doa menyambut tahun baru 2024 dalam bahasa Indonesia.

1. Doa untuk Kesehatan

Ya Allah, Tuhan yang Maha Pemberi Kesehatan, kami bersyukur atas nikmat sehat yang telah Engkau berikan selama ini. Saat kami menyambut Tahun baru 2024, kami berdoa agar Engkau melimpahkan kesehatan kepada kami dan keluarga kami.

Lindungilah kami dari segala penyakit dan berikan kekuatan untuk menjalani kehidupan dengan penuh vitalitas. Semoga kami dapat menjaga tubuh ini sebagai amanah-Mu dan dapat memberikan kontribusi positif bagi sesama.

 

2. Doa untuk Kesuksesan

Ya Allah, Pemilik Segala Kekuatan, pada Tahun Baru ini, kami berharap agar Engkau memberkahi setiap langkah kami menuju kesuksesan. Bimbinglah kami dalam mencapai tujuan-tujuan yang kami tetapkan dan berikan kami keberanian serta ketekunan untuk menghadapi tantangan.



Doakan agar usaha dan kerja keras kami diakui dan menjadi sarana untuk berbuat baik bagi lingkungan sekitar. Jadikanlah tahun baru ini sebagai awal dari perjalanan menuju keberhasilan yang lebih besar.

 

3. Doa untuk Kedamaian

Ya Allah, Tuhan yang Maha Pemberi Kedamaian, di tengah gejolak dunia ini, kami berdoa agar Engkau melimpahkan kedamaian kepada seluruh umat manusia. Lindungilah mereka yang hidup dalam ketakutan dan berikanlah kekuatan bagi mereka yang sedang menghadapi konflik.

Semoga Tahun Baru ini membawa berkah perdamaian bagi seluruh dunia. Bimbinglah pemimpin-pemimpin dunia untuk mengambil keputusan yang membawa keadilan dan kedamaian.

 

4. Doa untuk Kesejahteraan

Ya Allah, Pemberi Rezeki, di tengah-tengah ketidakpastian ekonomi, kami bersyukur atas segala rezeki yang Engkau berikan selama ini.

Pada Tahun Baru ini, kami berdoa agar Engkau terus melimpahkan rezeki kepada keluarga kami dan seluruh umat-Mu. Berikan kebijaksanaan kepada kami dalam mengelola rezeki ini dengan bijak, sehingga dapat digunakan untuk kebaikan bersama dan membantu mereka yang membutuhkan.

 

5. Doa untuk Kebahagiaan dan Kasih Sayang

Ya Allah, Sumber Segala Kebahagiaan, kami memohon agar Tahun Baru ini menjadi periode yang penuh dengan kebahagiaan dan kasih sayang. Bimbinglah kami dalam membangun hubungan yang kokoh dengan keluarga, teman, dan sesama. Semoga setiap langkah yang kami ambil diberkahi dengan cinta dan kebaikan. Jadikanlah kami alat untuk menyebarkan kegembiraan kepada orang lain

Itulah Bacaan Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun, Amalkan dan Lihat Sendiri Hasilnya, semoga bermanfaat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co