PLN Lembayung Gerak Cepat, Tindaklanjuti Perbaikan Kabel Menjuntai di Depan Masjid Al Mujahidin Desa Kebur

PLN Lembayung Gerak Cepat, Tindaklanjuti Perbaikan Kabel Menjuntai di Depan Masjid Al Mujahidin Desa Kebur

Perbaikan tiang listrik di desa Kebur Kecamatan Merapi Barat --

LAHATPOS.CO, Merapi barat  - Menindaklanjuti keluhan masyarakat di jalan lintas Sumatera Desa Kebur Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat tepatnya di depan Masjid Al Mujahidin Desa Kebur Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, terkait kabel Tegangan Rendah (TR) dan sebagian kabel menjuntai. 

PLN ULP Lembayung langsung bergerak cepat untuk melakukan pekerjaan perbaikan kabel menjuntai dengan melibatkan Tim Reaksi Cepat pemeliharaan ULP Lembaybaik. Bahkan hanya dalam hitungan jam kabel yang keluhkan masyarakat sudah bisa teratasi dengan baik.

Manager PLN ULP Lembayung Ludi Sandra mengatakan pihaknya langsung bergerak menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan penggantian tiang beton 12,  overnett JTM dan JTR ke tiang baru. Termasuk pengencangan kabel-kabel yang terbentang sepanjang tiang di jalur lintas Merapi barat. 

”Iya kami langsung eksekusi atas laporan warga Merapi Barat. Kami perbaiki andongan kabel, penggantian tiang miring dan pemindahan kabel TR agar tidak mengganggu warga yang melintas. Tiang sebelumnya miring karena ditabrak kendaraan,” jelas Ludi. Kamis 31 Desember 2023.

Selain itu pihaknya juga tengah melakukan pemeliharaan pada jaringan PLN Lembayung pada kabel-kabel yang sebelumnya kendor dengan perbaikan clamp JTR.  Diharapkan penataan ini dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

Sehingga menghindarkan masyarakat dari kecelakaan jika kabel tersebut mengendur ke bawah, yang dapat mengenai warga sekitar ataupun menyebabkan korsleting arus listrik.

“Kami minta kepada warga agar dapat melaporkan gangguan dan keluhan yang dialami melalui PLN Mobile. Laporan akan segera kami terima dan tindaklanjuti,” tambah Ludi.

Sementara itu Ratna warga setempat mengucapkan rasa terima kasih atas gerak cepat PLN dalam menanggapi keluhan warga sehingga kabel TR yang sebelumnya menggelantung rendah di depan Masjid Al Mujahidin sudah sudah dapat dinaikkan.

”Terimakasih kepada PLN Lembayung, kabelnya dan tiang listriknya sudah diperbaiki. Kabelnya sudah tinggi, kami nggak khawatir lagi lewat jalan ini,” katanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: