PT United Tractors Tbk Site Tanjung Enim Perusahaan Pertama Yang Mendapatkan Sertifikat REC Dari PLN UP3 Lahat

PT United Tractors Tbk Site Tanjung Enim Perusahaan Pertama Yang Mendapatkan Sertifikat REC Dari PLN UP3 Lahat

Penyerahan sertifikat Renewable Energy Certificate ( REC ) kepada PT United Tractors Tbk Site Tanjung Enim --

LAHATPOS.CO, Lahat - PT United Tractors Tbk Site Tanjung Enim perusahaan pertama yang mendapatkan sertifikat
Renewable Energy Certificate (REC) dari PLN UP3 Lahat.Hal ini sebagai perwujudan langkah konkrit PT United Tractors Tbk dalam menjaga lingkungan.

Penyerahan sertifikat Renewable Energy Certificate (REC) diserahkan langsung oleh Manager PLN UP3 Lahat Teguh Aang Harmadi, ST dan diterima oleh Head Operation PT United Tractors Tbk Site Tanjung Enim Arif Wicaksono di kantor PLN UP3 Cabang Lahat.

"PT United Tractors Tbk Site Tanjung Enim memiliki komitmen dalam mendukung energi hijau dan berkelanjutan. Pada kesempatan ini PT United Tractors telah mendapatkan Renewable Energy Certificate (REC) dari PLN Cabang UP3 Lahat untuk mengurangi emisi gas rumah kaca atau Greenhouse Gas (GHG) Reduction mencapai 3.582 tonCO2eq. Hal ini merupakan salah satu strategi transisi korporasi di bidang energi"

Demikian disampaikan Head Operation PT United Tractors Tbk Site Tanjung Enim Arif Wicaksono kepada lahatpos.co, Kamis November 2023.

Menurut Arif, Dalam rangka mencapai target tersebut, PT United Tractors telah melakukan kerja sama dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Hal ini merupakan langkah nyata yang telah PT United Tractors lakukan untuk mendukung hadirnya transisi energi terbarukan sebagai langkah menuju net zero emission 2060"

"Tentunya dalam mendukung pemanfaatan energi ramah lingkungan, penggunaan energi listrik di kantor PT United Tractors  site Tanjung Enim berasal dari hasil produksi pembangkit listrik tenaga panas bumi yang berasal dari PLTP Ulubelu" ujarnya.

Selain melakukan kerja sama dalam pemanfaatan energi listrik, PT United Tractors Site Tanjung Enim juga berkomitmen dalam mengembangkan program untuk mendukung Environmental, Social, dan Governance (ESG) dengan langkah efisiensi Sumber Daya Alam (SDA), serta pemanfaatan kembali hasil produksi agar dapat meminimalisir dampak yang tidak baik bagi lingkungan untuk pembangunan yang berkelanjutan.

Kerja sama antara PT United Tractors Tbk Site Tanjung Enim dan PLN bertujuan untuk memberikan dampak baik melalui
langkah-langkah yang perusahaan lakukan dengan mengedepankan prinsip bisnis berkelanjutan dan mengimplementasikan aspek-aspek ESG untuk mewujudkan tujuan dari pembangunan berkelanjutan atau Sustainability Development Goals (SDGs).

"Sebagai salah satu strategi transisi korporasi di bidang energi, PT United Tractors telah menetapkan bisnis Energi Baru Terbarukan (EBT) yang sejalan dengan strategi pengembangan usaha di sektor energi yang ramah lingkungan.

Harapannya, kolaborasi yang dilakukan bersama PT PLN ini dapat berperan sebagai konektor industri energi dan informasi di Indonesia, serta dapat  mewujudkan inisiatif transisi energi
yang bisa berkontribusi terhadap keberlanjutan lingkungan,"

Selain melakukan kerja sama dengan PT PLN, PT United Tractors  telah hadir dengan membawa dan menerapkan pendekatan teknologi terdepan dan ramah lingkungan melalui produk, layanan, dan proses bisnis untuk memberikan penciptaan nilai tambah yang berkelanjutan bagi kepentingan seluruh bangsa" tutupnya.

Sementara Manager PLN UP3 Lahat, Teguh Aang Harmadi,ST mengucapkan terimakasih kepada PT United Tractors Site Tanjung Enim yang mana PT United Tractors ini merupakan pelanggan pertama di PLN UP3 Lahat yang telah mendapatkan sertifikat REC (Renewable Energy Certificate ).

"Ini merupakan bentuk komitmen dalam mendukung energi hijau secara berkelanjutan baik dari sisi PLN maupun dari PT United Tractors"

"Jadi PT PLN menyediakan pelayanan REC (Renewable Energy Certificate ) yang merupakan inovasi produk hijau dari PLN dalam memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk berpartisipasi di dalam penurunan emisi"

Selain itu sambung Teguh, PLN  juga menyediakan untuk memudahkan pelanggan untuk mendapatkan pengakuan atas penggunaan EBT secara internasional. Sehingga kami dari PLN berkomitmen untuk menyediakan energi bersih untuk mendukung terciptanya Green Industry di Indonesia"

"Seperti diketahui bersama REC (Renewable Energy Certificate ) PLN merupakan produk kerja sama antara PLN dan Clean Energy Investment Accelerator (CEIA), yang merupakan bukti kepemilikan sertifikat berstandar internasional untuk produksi tenaga listrik yang dihasilkan dari pembangkit energi terbarukan" tutupnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: