Salurkan Bantuan Terakhir, ini Pesan Kades Tanjung Jambu Untuk Warganya

Salurkan Bantuan Terakhir, ini Pesan Kades Tanjung Jambu Untuk Warganya

Sambutan Kades Tanjung Jambu Ramdoni SE saat menyalurkan bantuan BLT-DD --

LAHATPOS.CO, Merapi timur  - Kepala Desa Tanjung Jambu Ramdoni SE, berpesan untuk keluarga penerima manfaat (KPM) ini bukan serta merta di tunjuk oleh Kepala Desa tapi penentuannya melalui musyawarah desa dan musyawarah khusus ini untuk menentukan siapa saja  yang akan berhak menerima bantuan BLT-DD ini" ujar Kepala Desa Tanjung Jambu Ramdoni SE saat menyampaikan sambutan dalam penyaluran BLT-DD tahap terakhir tahun 2023 di Kantor Desa Tanjung Jambu Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat. Selasa 19 Desember 2023.
--


Ramdoni menjelaskan bahwa penyaluran BLT-DD kali ini untuk periode terakhir ditahun 2023 yaitu untuk bulan Oktober, November dan Desember sehingga saat ini setiap KPM menerima 900.000" katanya.

"Dan kami sampaikan juga untuk tahun depan sebetulnya masih ada prioritas Dana Desa untuk kegiatan BLT-DD"

"Namun perlu kami jelaskan juga bahwa untuk keluarga penerima manfaat (KPM) ini bukan serta merta ditunjuk oleh Kepala Desa tapi penentuannya melalui musyawarah desa dan musyawarah khusus untuk menentukan siapa saja  yang akan berhak menerima bantuan BLT-DD ini"
--


"Tentu yang namanya Musdes yang terkait dalam pemerintahan desa semua akan hadir dan menentukan siapa saja yang akan menerima bantuan"

Juga akan di bahas satu persatu dan disesuaikan dengan kriteria seperti lansia serta yang paling utama untuk masyarakat miskin ekstrim"

Selain itu juga, terang Ramdoni berlaku juga bagi masyarakat yang kehilangan mata pencarian sehingga jangan sampai ada pemikiran dimasyarakat bahwa yang menentukan untuk penerima BLT-DD ini Kepala desa, itu tidak benar"
--


"Dan justru jika dalam Musdes Kepala desa ini lebih banyak diam sehingga semua usulan murni dari masyarakat"

"Dan andaikata ditahun depan nama bapak ibu tidak ada ya jangan juga dijadikan soal"

Juga Untuk bantuan terakhir ditahun 2023 ini silahkan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan hidup sehari-hari seperti makanan pokok,beras, sayur mayur, juga untuk perbaikan rumah, juga untuk keperluan obat - obatan.

Semoga dengan bantuan dari pemerintah ini akan sedikit bisa membantu kebutuhan hidup sehari-hari dan yang terpenting semoga bantuan ini berkah di sisi  Allah SWT" harapnya.

Sementara Camat Merapi timur yang di wakili Kasi Trantib M Syukur mengatakan kepada bapak ibu penerima Bantuan BLT-DD ini jika ditahun depan ada nama yang tidak tercantum jangan sampai ada timbul kecemburuan sosial karena untuk memunculkan nama-nama penerima ini sudah ada rapat khusus melalui musyawarah desa khusus dari pemerintah desa bersama masyarakat dan lembaga desa sehingga bukan semata-mata keputusan kades namun sudah berdasarkan keputusan hasil musyawarah bersama.

M Syukur juga menghimbau kepada para penerima bantuan BLT-DD agar memanfaatkan bantuan ini dengan seperlunya.

"Pesan pak Camat gunakan bantuan ini seperlunya sesuai dengan kebutuhan nya  jangan sampai bantuan untuk kebutuhan pokok digunakan untuk tahun baru, untuk jalan -jalan. Jadi ambil manfaatnya dan gunakan seperlunya " tutupnya.

Hadir dalam penyaluran BLT-DD, kepala desa Tanjung Jambu Ramdoni SE, Kasi Trantib M Syukur, BPD, Babinsa, Pendamping Desa  Pendamping Lokal Desa dan masyarakat penerima manfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: