Riverside Dusun Camp Outdoor Glamping, Destinasi Wisata Baru di Kota Pagaralam Nikmati Aliran Ayek Selangis

Riverside Dusun Camp Outdoor Glamping, Destinasi Wisata Baru di Kota Pagaralam Nikmati Aliran Ayek Selangis

Riverside Dusun Camp Outdoor Glamping, destinasi wisata baru di Kota Pagaralam nikmati Aliran Sungai Ayek Selangis.-Foto: dok/lahatpos.co-

PAGARALAM, Lahatpos.co – Riverside Dusun Camp Outdoor Glamping merupakan destinasi wisata baru di Kota Pagaralam. Pagaralam mempunyai banyak referensi wisata alam. Bagi  yang ingin melakukan glamping atau camping alias glamping sambil menikmati aliran Sungai Ayek Selangis dan didukung  suasana asri, tempat ini bisa menjadi pilihan.

Namanya Riverside Dusun Camp Outdoor Glamping. Destinasi wisata ini berlokasi di Desa Gunung Agung Lama dan Desa Agung Lawangan Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagaralam.

Destinasi wisata ini sangat cocok bagi pecinta alam karena disini anda bisa bermalam berkat fasilitas yang lengkap.

Terinspirasi dari destinasi wisata Glamping di Pengalengan, Bandung, Jawa Barat, Dusun Camp dapat ditempuh dalam waktu 20 menit dengan kendaraan roda dua atau empat dengan jarak 9 km dari pusat kota.

Kota Pagaralam sendiri sudah ada Surat Keputusan Walikota sebagai Desa Wisata. Sangat sayang kalau tidak dikembangkan lagi wisatanya,” kata Owner Dusun Camp Leonardus melalui Roy selaku pengelola saat dibincangi Lahatpos.co, Sabtu 16 Desember 2023.

Jika ditempat lain hanya disediakan tempat camping, beda halnya dengan Dusun Camp yang menyediakan beragam fasilitas untuk bersantai bersama keluarga, teman dan pasangan.

"Kalau disini kita tambah tempat makan tempat nongkrong ada caffe ada hammock dan fasilitas lainnya," ungkap Roy.

Masyarakat Dempo Utara khususnya warga Dusun Gunung Agung Lama merespon baik adanya pembangunan objek wisata alam ini mulai dari pembangunan sampai saat ini guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dengan pemulihan ekonomi.

"Camping di pinggir sungai ini termasuk konsep baru di Pagaralam. Dusun Camp sendiri menonjolkan beragam menu menu makanan sebagai pembeda dari tempat lain," jelasnya. 

Untuk harga yang ditawarkan oleh Dusun Camp sendiri cukup bervariasi tergantung jenis paket yang diambil. 

Mulai dari paket keluarga dengan kapasitas 4-6 orang Weekday Rp500.000, Weekend Rp600.000 sudah termasuk sarapan pagi kamar mandi air panas, tenda standar kapasitas 4 orang.

Weekday Rp400.000, Weekend Rp460.000 sudah termasuk sarapan pagi dan kamar mandi air panas, Tenda kecil dengan Kapasitas 2 orang Weekday Rp200 000, Weekend Rp 230.000 sudah termasuk sarapan pagi dan kamar mandi air panas.

Anda bisa juga memesan menu spesial yakni paket Grill dengan harga mulai dari Rp120.000 hingga Rp200.000.

Dampak positif lain, tambah Roy, dari tiket masuk seharga Rp10.000 perorang dan tiket parkir senilai Rp3.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Itu sebagian kami anggarkan untuk membantu dusun yang ingin membangun jalan, membangun masjid, dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: