Bisa Jadi Detektif, Berikut Cara Melihat Status WA Orang Lain Tanpa Ketahuan

Bisa Jadi Detektif, Berikut Cara Melihat Status WA Orang Lain Tanpa Ketahuan

foto Hanya ilustrasi-Sumber Foto : Google-LAHATPOS.CO

Lahatpos.co – pernah gak sih kita ingin melihat status wa orang lain namun gengsi, entah karna kita ada hati atau memang kita hanya memata matai pasangan kita.

Nah berikut ini kami sajikan bagaiman cara melihat status wa orang lain tanpa ketahuan orang tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber berikut infromasi lengkapnya.

 1. Mematikan Read Receipts
Read receipts adalah fitur tanda centang biru yang menjadi indikator jika pesan telah dibaca oleh penerima. Apabila fitur tersebut dimatikan, maka centang biru tersebut akan berubah menjadi centang abu-abu. Ketika dimatikan, orang lain tidak akan tahu apakah pesan yang mereka kirim sudah kamu baca atau belum.

Fitur read receipts tidak hanya berlaku untuk chat, tetapi juga untuk WhatsApp status. Jika read receipts dimatikan, nama kalian tidak akan muncul dalam daftar kontak yang melihat status orang lain.

Untuk mematikan fitur read receipts, berikut tahapan yang perlu kamu lakukan:

Buka aplikasi WhatsApp
Ketik ikon menu tiga titik vertikal di kanan atas aplikasi
Pilih menu Settings > Account > Privacy
Pada laman Privacy, cari opsi read receipts
Matikan fitur dengan cara klik toggle yang ada hingga warnanya berubah, dari hijau menjadi abu-abu.

 


2. Melihat Status Orang Lain Saat Offline
Cara lain untuk melihat status WhatsApp orang lain tanpa ketahuan adalah dengan melakukannya ketika kamu sedang offline. Namun, kamu harus memiliki nomor telepon orang tersebut dalam daftar kontak. Ketika kamu melihat status mereka secara online, segera matikan koneksi internet.

Setelah itu, kamu akan menyimpan status terbaru mereka di ponsel. Kamu dapat melihatnya tanpa sepengetahuan mereka. Namun, perlu diingat bahwa setelah kamu terhubung kembali dengan internet, nama kamu akan muncul di daftar orang-orang yang melihat status WhatsApp. Untuk menghindari hal ini, kamu bisa menggunakan metode offline ketika status WhatsApp tersebut sudah hampir menghilang.

3. Gunakan Mode Incognito
Mode incognito berarti riwayat penelusuran dan cookie tidak akan disimpan. Mode incognito pada browser memiliki manfaat tersembunyi. Salah satunya untuk melihat status WhatsApp orang lain tanpa ketahuan.

Caranya sangat mudah, kamu cukup membuka browser di komputer ataupun laptop. Lalu, buka WhatsApp web dalam mode incognito. Kemudian, pindai kode QR menggunakan ponsel untuk login akun WhatsApp. Setelah itu, kamu dapat melihat status orang lain.

4. Melalui Folder Status di WhatsApp
Folder status merupakan tempat penyimpanan semua status yang dibagikan di WhatsAPP. Cara ini hanya untuk pengguna Android. Buka pengelola file apapun. Lalu, arahkan ke folder Penyimpanan Internal / WhatsApp / Media / .Statuses atau Android > media > com.whatsapp > WhatsApp > Media > .Statuses. Kemudian, kamu akan secara diam-diam dapat melihat semua status yang dibagikan oleh kontak.

Namun, kelemahan dari cara ini adalah folder status hanya menyimpan status selama 24 jam sebelum dihapus. Jika kamu ingin melihat status orang lain, kamu harus melakukannya dalam waktu 24 jam setelah mereka membagikannya. Setelah melebihi waktu tersebut, status tidak akan terlihat lagi.

Itulah tadi penjelasan tentang cara melihat status WA tanpa ketahuan orang lain. Semoga artikel ini bermanfaat ya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co