Keren Banget, Tips dan Trik Tersembunyi di Whatsapp, Wajib Kamu Coba

Keren Banget, Tips dan Trik Tersembunyi di Whatsapp, Wajib Kamu Coba

Foto Hanya Ilustrasi-Sumber foto google-lahatpos.co

Lahatpos.co - melihat 12 tips dan trik tersembunyi di aplikasi whatsapp

1. Membalas Pesan Tertentu dengan Praktis

Di aplikasi WhatsApp, pengguna dapat dengan mudah membalas pesan secara spesifik. Fitur ini bekerja seperti pada fitur reaction atau like untuk pesan tertentu. Untuk melakukannya, pengguna perlu menekan pesan beberapa detik, lalu pilih opsi Reply.

2. Mencari Chat Tertentu dengan Cepat

Untuk mencari pesan tertentu dengan cepat di berbagai ruang obrolan, pengguna dapat mengaksesnya dengan klik ikon pencarian dan mengetik pesan yang ingin dicari pada search bar yang tersedia.

3. Pin Obrolan

Jika pengguna memiliki obrolan yang penting dengan seseorang, pengguna dapat menandai obrolan tersebut agar selalu berada di paling atas tiap kali pengguna membuka aplikasi untuk memudahkan pencarian obrolan.

Pada perangkat iOS, fitur ini dapat digunakan dengan menggeser ruang obrolan ke kanan dan klik opsi Pin Chat. Sementara, pengguna Android dapat menggunakan fitur dengan menekan ruang obrolan beberapa detik dan pilih ikon bergambar paku payung pada bagian atas aplikasi.

4. Mengganti Wallpaper Background

Bagi pengguna yang bosan dengan wallpaper setelan yang ditentukan oleh WhatsApp, pengguna dapat menggantinya sesuai keinginan pengguna.

Untuk menggantinya, pengguna perlu mengakses Settings, masuk ke Chats, pilih Wallpaper, dan klik Change. Selanjutnya, pengguna dapat memilih wallpaper yang apapun yang disukai. 

5. Mengirim Lokasi ke Teman

Ingin berbagi lokasi pengguna berada dengan tepat? Pengguna dapat dengan mudah membagikan lokasi kepada seseorang hanya dengan klik ikon + (tambah) atau paperclip di samping kotak pesan, lalu klik Location, dan Share Live Location.

6. Menemukan Teman yang Paling Sering Mengobrol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: