Grup Senam PGRI Saling Berhasil Pertahankan Gelar Juara

Grup Senam PGRI Saling Berhasil Pertahankan Gelar Juara

Grup Senam Kecamatan Saling foto bersama usai merahi gelar juara 1 lomba senam PGRI tingkat Kabupaten Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG,LAHATPOS.CO - Grup Senam Kecamatan Saling, Kabupaten EMPAT LAWANG, berhasil merahi juara 1 pada lomba senam PGRI tingkat Kabupaten EMPAT LAWANG. Pada Rabu 29 November 2023 yang lalu.

Lomba senam tersebut digelar dalam rangka memperingati Hut KOPRI yang ke 52, Hari Guru Nasional (HGN) dan Hut PGRI yang ke 78 tahun. Lomba tersebut diikuti 10 tim dari 10 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Empat Lawang.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 2 Saling, Kaslim, mengatakan, tim senam Kecamatan Saling ini berhasil berahi juara 1 untuk yang ke dua kalinya, setelah tahun 2022 yang lalu juga berhasil menajdi jura yang pertama lomba senam PGRI ini.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Saling Kaslim mengatakan grup senam Kecamatan Saling menjadi juara 1 pada lomba senam PGRI yang digelar oleh PGRI Empat Lawang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang.

"Alhamdulillah ini merupakan juara pertama kita untuk yang ke dua kalinya. Setelah tahun 2022 yang lalu kita juga berhasil menjadi jura pertama," kata Kaslim, Kamis (7/12/2023)..

Grup senam Kecamatan Saling ini, dijelaskan Kaslim, berhasil menjadi juara 1 pada senam PGRI ini, sudah melalui proses latihan yang panjang. 

Ditambah lagi dukungan dan suport dari Kepala Sekolah yang ada di Kecamatan Saling, hasilnya grup senam Kecamatan Saling berhasil mempertahankan gelar juara pada lomba senam PGRI tahun 2023 ini.

"Tentu prestasi ini, tidak lepas dari kerja keras team, Do'a dan dukungan dari seluruh Kepala Sekola yang ada Kecamatan Saling," jelasnya.

Dirinya menghimbau kepada Grup senam Kecamatan Saling, agar tetap mawas diri atas prestasi yang berhasil didapat grup senam Kecamatan Saling ini.

"Saya berharap team, selalu rutin latihan dan lebih ditingkatkan lagi. Sehingga gelar juara bertahan pada lomba senam PGRI ini bisa kita pertahankan pada lomba senam PGRI tahun depan," ujarnya.

Ini team yang berhasil menjadi yang terbaik pada lomba senam PGRI tingkat Kabupaten Empat Lawang, Juara ke 1 berhasil dirahi oleh juara pertama yaitu Grup Senam Kecamatan Saling.

Juara ke 2 berhasil dirahi grup senam Kecamatan Muara Pinang, dan juara ke 3 berhasil dirahi oleh grup senam Kecamatan Tebing Tinggi. (Syahrianto / Hari Hartono)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: