Pesan Kasi Ekobang Merapi Timur saat Kunjungi Desa Tanjung Lontar Untuk Salurkan Bantuan

Pesan Kasi Ekobang Merapi Timur saat Kunjungi Desa Tanjung Lontar Untuk Salurkan Bantuan

Simbolis penyerahan bantuan BLT-DD oleh Kasi Ekobang Neti Angreni SE.MM kepada KPM Desa Tanjung Lontar --

LAHATPOS.CO, Merapi timur  -  Camat Merapi Timur yang diwakili Kasi Ekobang Neti Angreni SE.MM menghimbau kepada warga desa Tanjung Lontar agar berhati-hati jika akan beraktifitas di sungai Lematang terkait kemunculan Buaya beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Kasi Ekobang saat hadir di desa Tanjung Lontar Kecamatan Merapi Timur dalam penyaluran BLT-DD tahap 4 di kantor desa Tanjung Lontar Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Selasa 5

Dalam penyaluran ini BLT-DD di salurkan untuk bulan Oktober, November dan Desember tahun 2023.Yang disalurkan kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) desa Tanjung Lontar.

Kepala Desa Tanjung Lontar Ujang Roni mengucapkan terimakasih kepada pihak kecamatan Merapi timur yang sudah menyempatkan diri untuk hadir di Desa Tanjung Lontar.

"Kami pemerintah desa hari ini menyalurkan bahwa bantuan Dana Desa melalui BLT-DD ini betul-betul telah di salurkan kepada masyarakat desa Tanjung Lontar dan saat ini merupakan penyaluran yang ke 4 kalinya di tahun 2023.

"Kami berharap kepada warga yang sudah mendapatkan bantuan BLT-DD ini agar jangan saling 'anca'i dengan warga lainnya yang tidak mendapatkan bantuan BLT-DD, meskipun masih dengan keluarganya sendiri.Kita jangan mancing-mancing orang lain karena banyak la yang dide dapat dari pada yang dapat"

Kades berpesan kepada warga penerima manfaat agar bantuan dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari untuk kebutuhan yang sangat penting dan sangat diperlukan.

Dan di tahun 2024 yang akan datang kemugkinan BLT-DD masih ada cuma besak nye belum keruan kita masih menunggu peraturan dari pemerintah semua sesuai dengan  ketentuan yang di sepakat.

"Jika nambah kemungkinan akan nambah juga jumlah penerimanya yang saat ini 25 KPM mungkin jika nambah bisa 30 KPM dan jika berkurang maka kurang juga jumlah penerima karena dak ktik yang galak di kurangi BLT-DD ini tapi semoga saja kalau bisa jangan di kurangi bahkan kalau bisa nambah" Harapnya.

Sementara Camat Merapi timur yang diwakili Kasi Ekobang Neti Angreni SE.MM menyampaikan permohonan maaf kepada warga desa Tanjung Lontar karena Pak Camat belum bisa hadir.

"kami sampaikan mohon maaf pak Camat belum bisa hadir dan beliau pesan semoga acara berjalan lancar".

Neti juga berpesan untuk BLT-DD akhir tahun ini tujuannya di beri bantuan ini untuk membantu memenuhi kebutuhan bapak ibu sekalian sehingga pesan kami manfaatkanlah Dana ini sebaiak baiknya.

Dalam kesempatan itu dirinya juga  menghimbau kepada warga desa Tanjung Lontar terkaiat keberadaan kemunculan Buaya di Sungai Lematang.

"jadi tolong yang beraktifitas di sekitar sungai lematang supaya kita tetap waspada  hati-hati beraktifitas di Sungai Lematang terutama bagi anak-anak jangan main ke Sungai Lematang dulu"

Kami juga menghimbau selagi belum di tindak lanjuti agar tetap waspada kita tetap kordinasi dengan pihak BKSDA  Sumatera Selatan sehingga jangan sampai  ada hal yang tidak di inginkan" Tuturnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: