Masyarakat Pajar Tinggi Kecamatan Pajar Bulan Swadaya Membangun Masjid Nurul Ulum

Masyarakat Pajar Tinggi Kecamatan Pajar Bulan Swadaya Membangun Masjid Nurul Ulum

Masyarakat Pajar Tinggi Kecamatan Pajar Bulan Swadaya Membangun Masjid Nurul Ulum.-Foto: Wahyu/lahatpos.co-

PAJAR BULAN, Lahatpos.co - Suasana gotong-royong masih dipelihara oleh warga Desa Pajar Tinggi Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat. 

Kebersamaan itu terlihat jelas saat proses pembangunan Masjid Nurul Ulum yang berada di Desa Pajar Tinggi, Minggu 3 November 2023. 


Masyarakat Pajar Tinggi Kecamatan Pajar Bulan gotong royong membangun Masjid Nurul Ulum.--

Terlihat warga kompak mengumpulkan kebutuhan dana untuk pembangunan masjid yang digalang melalui swadaya masyarakat.

Sebelumnya, pembangunan Masjid Nurul Ulum berdiri diatas tanah yang telah diwakafkan oleh salah satu warga setempat.

Sarwo Edi Wahidin selaku Ketua Pelaksana Pembangunan Masjid Nurul Ulum mengatakan, pembangunan masjid ini sudah mulai dilakukan dari satu bulan yang lalu. 


Informasi pembangunan Masjid Nurul Ulum.--

Karena Masjid Nurul Ulum yang sebelumnya sudah tidak dapat menampung jamaah yang setiap tahunnya selau bertambah. 

“Masjid yang ada sebelumnya juga mepet ke jalan pemukiman, tidak ada halamannya. Sehingga dengan pembangunan masjid baru ini dapat sesuai dengan yang masyarakat inginkan,” ujarnya.


Gotong royong membangun Masjid Nurul Ulum.--

Secara perlahan, dikatakan Sarwo, dana yang dikumpulkan untuk pembangunan Masjid Nurul Ulum dari hasil swadaya masyarakat yang melakukan penggalangan dana kepada para donatur.

Menurutnya, jika hanya mengandalkan iuran masyarakat setempat yang mayoritas petani itu tidak cukup dalam pembangunan Masjid Nurul Ulum.

Untuk itu, panitia berharap kepada para donatur dari semua kalangan agar kiranya dapat menyalurkan bantuannya untuk pembangunan Masjid Nurul Ulum Desa Pajar Tinggi Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat.

Bantuan dapat diantar secara langsung, maupun melalui nomor kontak Handphone ketua panitia: 0821-3333-5954 (Sarwo Edi)/Nomor: 0822-4684-8828, atau langsung ke Rekening Masjid Nurul Ulum Bank BRI: 0138 01 014327 538 / Bank BSI: 725 400 7457.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: