Catat, 5 Hal Berikut Dapat Memicu Uban Tumbuh Dengan Cepat, Segera Tinggalkan

Catat, 5 Hal Berikut Dapat Memicu Uban Tumbuh Dengan Cepat, Segera Tinggalkan

foto Hanya ilustrasi-foto ist-LAHATPOS.CO

Lahatpos.co – Seiring bertambahnya usia akan ada penanda yang memberitahukan kita bahwa umur kita sudah semakin menua.

Salah satu tanda pastinya adalah uban,namun sayang nya saat ini banyak yang mengalami hal berbeda, seperti uban tumbuh kebih cepat padahal umur masih muda.

Meski faktanya Terdapat beberapa hal yang bisa menyebabkan hal ini misalnya keturunan dari orangtua yang juga sama-sama rambutnya cepat memutih. Namun selain faktor genetis ini, terdapat sejumlah hal lain yang bisa membuat rambutmu cepat memutih.

 Kali ini kami telah merangkum dari berbagai sumber mengenai 5 hal yang dapat memicu uban tumbuh lebih cepat.

Kebiasaan merokok

Baik bagi perokok aktif maupun perokok pasif, kesehatan rambut bisa jadi korban dari dua hal tersebut. Paparan dari asap rokok bisa membuat rambutmu lebih cepat beruban. Hal ini terjadi karena tingginya tingkat radikal bebas yang ada pada rokok

Polusi Udara

Kandungan polusi dan racun yang mengontaminasi udara dapat menjadi penyebab rambut cepat beruban. Sama seperti pada rokok, radikal bebas yang ada pada polusi udara ini jadi penyebab terjadinya hal ini.

 

Auto imun

Selain karena udara dan asap, munculnya rambut beruban secara cepat juga bisa disebabkan karena penyakit tertentu. Jika kamu menderita penyakit autoimun, maka kamu bisa mengalami kerontokan atau rambut memutih dalam jangka waktu yang sangat singkat.

 

Stres

Ketika seseorang mengalami stres, maka berbagai kondisi kesehatan bakal muncul kepada dirinya satu per satu. Stres ini juga bisa membuat rambut menjadi rontok atau memutih dengan cepat

 

Perubahan Hormon

Ketika terjadi perubahan hormon pada tubuh, sejumlah perubahan bisa muncul pada rambutmu. Berbagai perubahan yang terjadi seperti pada tekstur dan ketebalan rambut bisa terjadi, warna rambut juga tak lolos dari perubahan yang muncul ini.

Sejumlah hal tersebut bisa jadi penyebab jika rambutmu memutih dalam jangka waktu yang singkat. Waspadai sejumlah hal tersebut karena dapat mempengaruhi kesehatan rambutmu.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co