Melihat Paylater Favorit Milenial Berdasarkan Survei Terbaru 2023, Kamu Pakai Yang Mana ??

Melihat Paylater Favorit Milenial Berdasarkan Survei Terbaru 2023, Kamu Pakai Yang Mana ??

Deretan Paylater-Foto hanya ilustrasi-Lahatposco

Lahatpos.co - Hidup di zaman serba canggih sneperti sekarang membuat sebagian orang berpikir praktis.

Seperti ingin membeli suatu barang namun uangnya belum terkumpul, banyak orang yang menggunakan aplikasi paylater untuk mewujudkanya.

Berdasarkan riset di yang lakukan sebagian besar milenial memilih menggunakan paylater.
Hal ini terungkap setelah Perusahaan riset Populix baru saja menerbitkan laporan baru soal fenomena pinjaman online (pinjol) atau yang bisa disebut juga skema buy now pay later. Menariknya, generasi milenial jadi kategori pengguna paling banyak menggunakan layanan paylater.

Dari banyaknya brand penyedia layanan paylater yang masuk di pasar Indonesia, Shopee Paylater menjadi Top of Mind responden dengan persentase 89 persen.

 

Di belakangnya ada GoPay Later (50 persen), Kredivo Paylater (38 persen), Akulaku Paylater (36 persen), Traveloka PayLater (27 persen), Home Credit (16 persen), Indodana (13 persen), dan Atome (5 persen).

 

Selain menduduki posisi Top of Mind, Shopee PayLater juga menjadi brand yang paling sering digunakan dengan persentase 77 persen. Di bawahnya ada oleh GoPay Later (28 persen), Akulaku Paylater (18 persen), Kredivo Paylater (14 persen), Traveloka PayLater (9 persen), Indodana (4 persen), Home Credit (3 persen), dan Atome (2 persen).

 

Sebanyak 82 persen responden mengakui kalau cicilan paylater mereka hanya seharga kurang dari Rp 1 juta tiap bulan. Lalu nominal terbesar yang pernah digunakan oleh sebagian besar responden (75 persen) juga sebesar kurang dari Rp 1 juta rupiah.

 

 



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co