Angin Puting Beliung Terjang Atap Rumah Warga di Lahat Selatan, Warga Masih Was-was Kejadian Susulan

Angin Puting Beliung Terjang Atap Rumah Warga di Lahat Selatan, Warga Masih Was-was Kejadian Susulan

Rumah warga di Kecamatan Lahat Selatan diterjang angin deras.--Angin deras terjang rumah warga di Lahat

Lahatpos.co – Angin kencang disertai hujan deras melanda Kabupaten Lahat pada Rabu sore 1 November 2023 sore pukul 17.30 WIB. Akibatnya, satu rumah terdampak dan mengalami kerusakan pada bagian atap. Pemiliknya bernama Yansi (39) warga Perumnas Rafika 5, Kecamatan Lahat Selatan, Lahat.

Atap rumah korban berhamburan dan rusak. Dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang. Pihak pemerintah Desa Tanjung Payang mendata selain atap rumah warga yang rusak, bahkan ada rumah warga yang mengalami kerusakan parah.

Selain itu dari perubahan cuaca yang terjadi, beberapa tiang listrik roboh di wilayah itu, bahkan pepohonan ikut tumbang diterpa angin.

Kepala Desa Tanjung Payang Lahat, Sapri melalui perangkat desa, Joni mengatakan dari peristiwa yang terjadi tidak ada korban jiwa. Hanya saja warga dihimbau untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca.

“Himbauan bapak (kades) sudah disampaikan kepada warga, yakni selalu selalu hati-hati terhadap cuaca, apalagi perubahan cuaca hujan dan angin susulan,” ujarnya, Kamis 2 November 2023.

Kepala Pelaksana BPBD Lahat Drs H Ali Afandi melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Ananta ST MT mengatakan transisi musim kemarau menuju musim hujan sudah mulai pada November ini. "Jadi sudah masa pancaroba, rentan cuaca berubah, angin puting beliung disertai hujan dan rentan banjir," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bencana alam di lahat