Bupati Lahat dan Brigjen Pol Solihin Resmikan Masjid Al Halik Zubaidah Desa Lebak Budi Merapi Barat

Bupati Lahat dan Brigjen Pol Solihin Resmikan Masjid Al Halik Zubaidah Desa Lebak Budi Merapi Barat

Bupati Lahat dan Brigjen Pol Solihin Resmikan Masjid Al Halik Zubaidah Desa Lebak Budi Merapi Barat.-Foto : Purwanto/lahatpos.co-


Penampilan Marawis.--

Atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat, warga Desa Lebak Budi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Kami tidak bisa membalasnya namun kami hanya bisa membalasnya dengan doa semoga Bapak Solihin dalam meniti karirnya dapat berjalan lancar, sukses dan semoga ditahun depan Bapak Solihin bisa menjadi Kapolda.


Suasana tamu undangan yang hadir.--

Apalagi bisa menjadi Kapolda Sumatera Selatan, tentunya kami akan merasa bangga karena selama ini yang menjadi Jenderal itu banyak dari luar Lahat baik dari TNI ataupun Polri.

Saat ini dari Desa Merapi, baru Bapak Solihin saja, sehingga kita jaga bersama nama baiknya, supaya karirnya semakin naik, dan semakin lancar dan mendapatkan jabatan yang diinginkan.

“Terima kasih kepada Bapak Jenderal Solihin yang telah membangun desanya, dan juga telah membangun masjid kami semoga Bapak Solihin sukses berjalan lancar dan semoga naik jabatan dan naik pangkat," ungkapnya.

Sementara itu Brigjen Pol Solihin SIK MH CSPHR mengharapkan kepada seluruh masyarakat Desa Lebak Budi dan warga sekitar agar masjid ini tolong dijaga. 

"Pesan kami masjid ini agar dijaga, istilahnya "Dek Pacak Ngilu'i Jangan Merusak Jadila".

Jadi masjid ini kami serahkan kepada warga Desa Lebak Budi agar dijaga, dirawat. Mau digunakan untuk kegiatan keagamaan silahkan saja yang penting dijaga dirawat.

Menurut Jenderal Solihin, alasan dirinya membangun masjid di Desa Lebak Budi dikarenakan agar dirinya bisa lebih ingat dengan asal usul. 

"Alasan saya membuat masjid di sini, agar kami ingat dengan asal usul, karena jika tidak tau nanti akan lupa," katanya.

Silahkan, itu jika kami akan ziarah, tentunya kami akan ada tempat yang dituju. Jika selama ini di pemakaman Talang Kapuk yang sudah sempat kalau mau cari itu susah.

“Sekali lagi kami berharap agar masjid ini tolong dijaga, dirawat dan dimanfaatkan sebaaik baiknya," tutupnya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Lebak Budi Susi Mariani mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Solihin yang telah mewujudkan pembangunan masjid di Desa Lebak Budi.

"Kami mewakili masyarakat Desa Lebak Budi mengucapkan terima kasih kepada Brigjen Pol Solihin yang telah berkenan memberikan bantuan rumah ibadah Masjid Al Halik Zubaidah. Masjid yang sangat megah ini. Insya Allah pembangunan ini akan selalu membawa berkah baik kepada bapak Solihin dan keluarga maupun masyarakat pada umumnya,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: