Bupati Lahat dan Brigjen Pol Solihin Resmikan Masjid Al Halik Zubaidah Desa Lebak Budi Merapi Barat

Bupati Lahat dan Brigjen Pol Solihin Resmikan Masjid Al Halik Zubaidah Desa Lebak Budi Merapi Barat

Bupati Lahat dan Brigjen Pol Solihin Resmikan Masjid Al Halik Zubaidah Desa Lebak Budi Merapi Barat.-Foto : Purwanto/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Merapi Barat - Bupati Lahat H Cik Ujang SH bersama Brigjen Pol Solihin SIK MH CSPHR melakukan peresmian, sekaligus penyerahan penggunaan Masjid Al Halik Zubaidah kepada masyarakat Desa Lebak Budi Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, Selasa, 31 Oktober 2023.

Peresmian Masjid Al Halik Zubaidah dimulai dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ustadz Jahyar SAg.


Sambutan Bupati Lahat H Cik Ujang SH.--

Dilanjutkan pembacaan doa oleh Ustadz Mirza Azhari, diteruskan pemutaran video proses pembangunan Masjid Al Halik Zubaidah dimulai dari tanggal 21 Oktober 2022 sampai 21 Oktober 2023, lebih kurang satu tahun.

Bupati Lahat H Cik Ujang SH mengungkapkan rasa bangga dan bersyukur, karena ada putra daerah yang di perantauan, namun masih teringat dengan kampung halaman.


Penyambutan kehadiran Bupati Lahat H Cik Ujang SH.--

"Kita senang ada putra daerah kita yang di rantau namun masih teringat membangun dusun,” ujar Bupati Lahat kepada Brigjen Pol Solihin SIK MH CSPHR.

Mudah mudahan dengan adanya Bapak Solihin membangun tempat ibadah ini, semoga putra putri Merapi yang lagi di rantau dapat berhasil dan tergugah hatinya untuk membuat tempat ibadah dan membangun desanya di Merapi Area.


Pengguntingan pita peresmian Masjid Al Halik Zubaidah.--

Supaya Kecamatan Merapi Area ini dapat lebih baik dari sebelumnya.

“Apalagi saat ini lagi booming boomingnya bahwa daerah Merapi ini kaya,” ujarnya.


Foto bersama.--

Bupati juga mengucapkan terimak asih kepada Bapak Solihin yang telah membangunkan masjid di Desa Lebak Budi.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Solihin, dengan dibangunnya masjid ini, masyarakat, kami, bisa beribadah di masjid ini terutama desa terdekat Desa Lebak Budi, Desa Negeri Agung, Desa Ulak Pandan dan sekitarnya,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: