Pertama di Kabupaten Lahat, Desa Banjar Sari Gelar Pelatihan Aparatur Desa

Pertama di Kabupaten Lahat, Desa Banjar Sari Gelar Pelatihan Aparatur Desa

Sambutan Kepala Desa Banjar Sari Aldiansah --

LAHATPOS.CO, Merapi timur - Pertama di Kabupaten Lahat, Pemerintah Desa Banjar Sari gelar pelatihan aparatur desa.

Pelatihan ini untuk lebih meningkatkan kinerja aparatur desa Banjar Sari Kecamatan Merapi Timur yang dilaksanakan di kantor Desa Banjar Sari Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Pelatihan untuk meningkatkan aparatur desa ini dengan mengundang pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMdes) Kabupaten Lahat sebagai nara sumber yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 30 Oktober sampai 31 Oktober 2023.

Kepada lahatpos.co Senin 30 Oktober 2023 Kepala Desa Banjar Sari Aldiansah mengharapkan dengan adanya pelatihan aparatur desa ini dapat meningkatkan  kinerja aparatur desa terutama untuk perangkat desa Banjar Sari.

" Mudah-mudahaan dengan adanya pelatihan aparatur desa ini dapat meningkatkan kinerja aparatur desa khususnya.Baik untuk kepala desa sendiri ataupun perangkat desa" kata Aldi.

"Juga dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan lagi pelayanan dimasyarakat".

Sehingga kepada perangkat desa lebih mengetahui apa saja tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) nya masing masing sebagai perangkat desa, baik tupoksi Kaur, Kadus, Kasi, Sekdes, sehingga tugasnya bisa terlaksana dengan baik dan benar.

"Selain itu dengan adanya pelatihan ini diharapkan juga dalam kegiatan desa kami tidak salah aturan terutama dalam melaksanakan penganggaran di desa"

Selain itu juga dengan adanya pelatihan ini peningkatan kami sebagai aparatur desa dapat lebih meningkat lagi serta dalam pelayanan dimasyarakat dapat lebih maksimal lagi.

Bukan hanya itu saja, menurut Aldi dengan pelatihan aparatur desa ini diharapkan juga yang tadinya belum mengerti dengan aturan-aturan terutama aturan Permendagri Sehingga dengan pelatihan ini dapat di mengerti dan dapat difahami oleh perangkat desa.

Dan yang paling penting adalah hasil dari pelatihan ini dapat diterapkan,baik itu dari jam kerja dan yang lainya juga harus tertib.

Jangan sampai  istilahnya hanya Senin Kamis saja, dan kita di sini alhamdulillah tidak seperti itu.Bahkan di luar jam kerja pun perangkat desa ini siap untuk melayani masyarakat ".

Kami pemerintah desa mengucapkan terimakasih kepada pihak DPMDes,yang telah hadir untuk memberikan ilmu ,juga pihak Kecamatan Merapi Timur, pendamping desa, Pendamping Lokal Desa dan selalu mendampingi dalam kegiatan desa Banjar Sari" tutupnya.

Sementara itu Kadis DPMdes Darul Efendi SE MSi,berharap dengan adanya  pelatihan aparatur desa khususnya untuk perangkat desa Banjar Sari agar dapat lebih meningkatkan ilmu maupun pengetahuan para perangkat desa.Dan bukan hanya perangkat desa saja tapi juga termasuk kepala desanya juga.

"Sehingga kedepannya setelah pelatihan ini para perangkat desa ini sudah bisa menjalankan aplikasinya sesuai dengan apa yang diharapkan oleh tuntutan zaman seperti sekarang ini.

Selain itu harapanya perangkat desa ini bisa mengerti tentang komputer dan lebih faham terutama tupoksinya masing -masing" Harapnya.

Dan menurut Kadis DPMdes yang terpenting adalah merubah pola pikir dan mainset sebagai perangkat desa

Sehingga lebih tau tupoksi mereka masing masing, tupoksi Kades,tupoksi perangkat, tupoksi BPD, dan lain-lain. Selain itu juga harus faham jam berapa perangkat harus hadir di kantor, jam berapa harus pulang.sehingga program ini perlu kita apresiasi dan bisa menjadi contoh untuk desa lainnya juga.

Hadir dalam pelatihan aparatur desa,Kadis DPMdes Darul Efendi SE MSi, Kabid Pemerintahan Desa Fiji Hadroni SIP,Msi dan tim serta seluruh perangkat desa Banjar Sari.

Perangkat Desa Banjar Sari

Kepala Desa Aldiansah

Sekdes  Marzel Azwar

Kasi Pemerintahan  Ujang Sukandi

Kasi Pelayanan  Fahmiansyah

Kasi Kesejahteraan  Wamanadi

Kaur Aset Okniar Hasmuda

Kaur Keuangan Elvatrian

Kaur Perencanaan  Selly Haryani Maretta

Kadus I  Adi Apriansyah

Kadus II  Zoharol Qirom

Kadus III  Sinta Dela (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: