Terkuak, ini Alasan Mengapa Pocong dan Kuntilanak Suka Pohon Pisang

Terkuak, ini Alasan Mengapa Pocong dan Kuntilanak Suka Pohon Pisang

Pohon Pisang Yang ada di sekitaran Block C Lahat-Foto Novri Yanto-Lahatposco

Lahatpos.co - tidak asing lagi, jika kita mendengar, bahwa Pocong dan Kuntilanak sangat menyukai pohon pisang.

Beberapa video penampakan serta mendengar penuturan orang orang yang mengatakan Pocong dan Kuntilanak sangat menyukai pohon pisang.

Melansir dari beberapa sumber Berikut alasan kenapa pohon pisang sangat disukai Pocong dan Kuntilanak

1. pohon pisang cenderung tumbuh subur di lingkungan yang lembab, terutama di daerah tropis seperti Indonesia. Kondisi lingkungan yang lembab ini menciptakan suasana yang cocok bagi Pocong dan Kuntilanak.

Dalam cerita rakyat, makhluk supranatural ini sering kali terlihat muncul di malam hari ketika udara lembab dan dingin. Kehadiran pohon pisang sebagai tempat tinggal mereka menambah suasana mistis pada malam hari.


2. pohon pisang sering tumbuh di kebun atau lahan terbuka yang jauh dari pemukiman. Hal ini membuat kebun pisang menjadi tempat sepi dan terpencil. Tentang seperti ini sangat disukai makhluk halus, terutama Pocong.

Pocong tergolong makhluk halus pendiam. Mereka tidak suka mengganggu manusia. Oleh sebab itu, mereka mencari tempat sepi dan terpencil supaya tidak mudah dijangkau oleh manusia.

3. Bukan rahasia lagi jika masyarakat tradisional masih menggunakan batang pohon pisang sebagai alas untuk memandikan jenazah.

Konon pohon pisang diyakini memiliki energi mistis yang dapat membantu roh meninggalkan dunia dengan damai. Oleh karena itu, pohon pisang sangat identik dengan keberadaan Pocong dan Kuntilanak

4. Kedua makhluk supranatural ini sangat gemar memakan serangga hutan, cacing, dan ulat. pohon pisang menjadi tempat yang tepat untuk menemukan semua serangga itu.

Sebagai tempat yang menyimpan banyak makanan tentu saja Pocong dan Kuntilanak tidak ingin meninggalkan pohon pisang.

Demikian alasan kenapa pohon pisang sangat disukai Pocong dan Kuntilanak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co