Bantuan Kemiskinan Ekstrim Desa Kebur Cair, Tahun Depan Ada Kabar Gembira Untuk Keluarga Penerima Manfaat

 Bantuan Kemiskinan Ekstrim Desa Kebur Cair, Tahun Depan Ada Kabar Gembira Untuk Keluarga Penerima Manfaat

Penyaluran BLT-DD secara simbolis oleh Sekcam Merapi barat Dahrifagustian SP.MM di dampingi Tripika --

LAHATPOS.CO,Merapi barat - Sebanyak 61 Keluarga Penerima Manfaat (KPM ) Desa Kebur Kecamatan Merapi Barat terima bantuan ektrim tahap III tahun 2023.

"Bantuan BLT-DD saat ini bukan lagi bantuan untuk Covid, tapi merupakan bantuan untuk kemiskinan ektrim" Kata Sekretaris Desa Kebur Eka Ferdiansyah saat menyalurkan bantuan BLT-DD tahap III untuk bulan Juli, Agustus, September tahun 2023 yang merupakan bantuan kemiskinan ekstrim yang dilaksanakan di kantor Desa Kebur Kecamatan Merapi barat, Senin 16 Oktober 2023.

Menurutnya bantuan BLT-DD ini merupakan kabar gembira dan merupakan angin segar bagi masyarakat penerima manfaat khususnya warga Desa Kebur yang mendapatkan bantuan BLT-DD ini.

"Alhamdulillah untuk tahun depan kemungkinan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) yang merupakan bantuan ektrim ini masih ada sehingga kemungkinan besar bapak ibu yang saat ini menerima bantuan kemungkinan di tahun depan masih akan mendapatkan kembali bantuan ini" Ujar Eka.

Namun dirinya belum mengetahui berapa besaran yang akan diterima untuk bantuan pengentasan kemiskinan ektrim ditahun mendatang.

"Ya mudah-mudahan ditahun depan kita Insya Allah masih menerima bantuan BLT-DD yang merupakan bantuan pengentasan kemiskinan tapi kita belum tau jumlah besaran persentase nya. Dan semoga saja jumlahnya tidak dikurangi dan juga jumlah orang yang menerima juga tidak dikurangi" Harapnya.

Hadir juga dalam penyaluran BLT-DD di Desa Kebur Sekcam Dahrifagustian SP.MM,Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, BPD dan masyarakat penerima bantuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: