Tak Perlu Obat Mahal, Cukup Gunakan Cara ini, Jerawat Hilang Wajah Jadi Cantik dan Berseri

Tak Perlu Obat Mahal, Cukup Gunakan Cara ini, Jerawat Hilang Wajah Jadi Cantik dan Berseri

Foto Hanya Ilustrasi-Design By Novri Yanto-For Lahatposco

Lahatpos.coJerawat yang tumbuh berseri di kulit wajah kita membuat sebagian orang tidak percaya diri, segala cara pun di lakukan agar Jerawat hilang.

Namun yang perlu kamu ketahui, jerawat bisa muncul dari berbagai faktor, eperti perubahan hormon, stres, dan kelelahan. Pada wanita,jerawat juga bisa terjadi pada masa haid.

Banyak cara dalam menghilangkan jerawat, mulai dari obat obatan hingga terapi yang bisa kita lakukan dari rumah kita sendiri sebelum memutuskan membeli obat yang luar biasa mahal.

Dilansir dari berbagai sumber Simak disini caranya :

Masker Teh

Komposisi masker teh sebagai cara menghilangkan jerawat cukup unik. Misalnya ketika kamu menggunakan teh berjenis green tea sebagai masker. Langkah awal untuk membuatnya adalah mencampurkan 1 sendok makan green tea dan 1 sendok makan baking soda.

Aduk kedua bahan hingga rata, lalu tambahkan madu hingga cukup kental. Oleskan pada wajah, kemudian diamkan selama 5-10 menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air dingin.

Cuka Apel

Cuka apel terbuat dari fermentasi sari apel. Seperti cuka-cuka lainnya, cuka apel memiliki kemampuan untuk membasmi bakteri dan jamur. Selain itu, cuka apel mengandung asam sitrat yang diketahui dapat membunuh Propionibacterium acne.

Kandungan asam suksinat dalam cuka apel dapat menekan proses inflamasi sehingga dapat mencegah munculnya scar. Namun hati-hati, jika cuka apel dioleskan berlebih dapat menyebabkan iritasi kulit.

Masker Madu dan Kayu Manis

Bila kamu sedang mencari obat jerawat alami paling ampuh dan terbukti, kamu bisa mencoba masker madu dan kayu manis. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa madu dan kayu manis memiliki kandungan yang dapat membunuh bakteri P. acne.

Campurkan 2 sendok madu dengan 1 sendok bubuk kayu manis hingga membentuk pasta. Oleskan campuran tersebut ke wajah, setelah wajahmu dibersihkan. Lalu biarkan selama 10-15 menit. Setelahnya, bilas wajah hingga bersih.

Perasan Lemon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co