Hadir di Desa Tanjung Jambu Sekcam Merapi Timur Sampaikan Pesan Ini

Hadir di Desa Tanjung Jambu Sekcam Merapi Timur Sampaikan Pesan Ini

Sambutan Sekcam Merapi Timur Lan Irwansyah Abadi SE MM di Desa Tanjung Jambu--

LAHATPOS.CO, Merapi timur - Hadir di Desa Tanjung Jambu Kecamatan Merapi Timur Sekcam Merapi Timur Lan Irwansyah Abadi SE MM menghimbau kepada masyarakat Desa Tanjung Jambu yang menerima bantuan BLT-DD agar bantuan ini digunakan terutama untuk kebutuhan pokok.

"Gunakan bantuan ini untuk kebutuhan pokok jangan sampai seperti ditempat lain yang mana hari ini baru dibagikan bantuan besok sudah " Berasan" dengan tetangga nak minjem duit, hal itu jangan sampai terjadi", ujar Sekcam saat hadiri penyaluran bantuan BLT-DD di kantor Desa Tanjung Jambu Kecamatan Merapi Timur, Jumat 13 Oktober 2023.

Sekcam juga mensosialisasikan pencegahan Karhutla ( Kebakaran Hutan  dan Lahan) terutama masih dalam musim kemarau ini. "Kami himbau kepada masyarakat untuk tidak sembarangan membakar lahan ataupun kebun"

"Jika misalkan bakar sampah pun agar ditunggui sampai apinya benar-benar mati,jangan sampai seperti ditempat lain bakar sampah kemudian di tinggal pergi ternyata api nya sampai kemana mana sehingga banyak yang terbakar" tutupnya.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Jambu Ramdoni SE menjelaskan Bantuan Langsung Tunai BLT-DD ini disalurkan kepada 32 Keluaraga Penerima Manfaat (KPM) Desa Tanjung Jambu Kecamatan Merapi Timur.
Ramdoni, SE berpesan kepada Keluarga Penerima Manfaat di Desa Tanjung Jambu agar bantuan digunakan untuk kebutuhan pokok.

"Kami selaku Kepala Desa Tanjung Jambu berpesan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini digunakan sebaik-baiknya"Pesannya.

Ramdoni menyebut bahwa penyaluran bantuan ini merupakan  Penyaluran tahap ke III untuk bulan Juli, Agustus dan September Tahun 2023.Sehingga kepada bapak ibu yang mendapatkan bantuan supaya menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan pokok hidup sehari-hari seperti sembako dan yang lainya yang memang sangat diperlukan,karena kita belum tau apakah tahun depan kita masih dapat bantuan ataukah tidak sehingga manfaatkanlah bantuan sebaik-baiknya ".

Dikatakan Kepala Desa Tanjung Jambu Ramdoni SE, Dirinya juga berpesan kepada masyarakat sehubungan dengan saat ini masih dalam musim kemarau, Ramdoni, SE juga menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap api yang dapat menimbulkan kebakaran hutan maupun  pemukiman warga.

"Kami ingatkan kepada bapak ibu semua untuk tidak membakar kebun juga lahan terlebih lagi saat ini masih dalam musim kemarau sehingga dikhawatirkan akan terjadi yang tidak diinginkan".

"Juga kalu meninggalkan rumah agar bebar-benar dicek kondisi listrik, kompor, dan yang lainnya yang sekiranya bisa membahayakan,sebagai bentuk antisipasi " tutupnya.

Hadir juga Kasi Ekobang Kecamatan Merapi Timur Neti Angreni SE.MM, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD,serta masyarakat penerima manfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: