Pengawasan Makana Harus di Mulai Dari Individu

Pengawasan Makana Harus di Mulai Dari Individu

Suasana Bimtek kader ketahanan pangan Kabupaten Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG,LAHATPOS.CO - Untuk menjaga keamanan pangan bagi kesehatan dan keselamatan jiwa masyarakat. Pengawasan makanan harus dimulai dari tingkat individu dan keluarga dengan cara mengkomsumsi pangan yang aman dan tepat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang Hj Heppy Sapriani melalui Sekertaris Dinas Kesehatan Deri Kurniauan, mengatakan, pengetahuan tentang keamanan pangan yang dikonsumsi merupakan bentuk perlindungan bagi diri sendiri.

"Terlebih lagi kesehatan dimasa pandemi covid-19, nah ini sangat penting, karena keamanan pangan dalam disituasi seperti ini adalah kunci utama untuk tetap sehat," kata Deri saat membuka bimtek kader keamanan pangan Kabupaten Empat Lawang, Rabu (11/10/2023).

Terkait penyediaan pangan yang cukup, aman, bermutu dan bergizi bagi masyarakat dijelaskan Deri, harus melibatkan masyarakat itu sendiri. Dengan tujuan agar masyarakat mengerti bagaimana cara mencegah penyalah gunaan bahan kimia berbahaya pada pangan.

"Dan penyediaan pangan yang aman dan bermutu, serta menjaga pangan agar tetap higenis dan sanitasi lingkungan yang baik," jelasnya. (01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: