Selamat, STIE Lembah Dempo / ITBIS Pagar Alam Susul Unsela Berubah Status Jadi Universitas

Selamat, STIE Lembah Dempo / ITBIS Pagar Alam Susul Unsela Berubah Status Jadi Universitas

Selamat, STIE Lembah Dempo / ITBIS Pagar Alam susul unsela berubah status jadi universitas.-Foto : dok/lahatpos.co-

Lahatpos.co - Kementerian Riset dan Teknologi Indonesia resmi mengubah status Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Lembah Dempo Kota Pagar Alam menjadi Universitas Lembah Dempo.

Dengan demikian, Universitas Lembah Dempo menyusul jejak Universitas Serelo Lahat (Unsela) yang lebih dulu berubah status.

Peningkatan status dari STIE Lembah Dempo Kota Pagar Alam. Kemudian menjadi Institut Teknologi dan Bisis (ITBis) dengan menambahkan program Pasca Sarjana, saat ini menjadi Universitas Lembah Dempo.

 Peningkatan status Universitas Lembah Dempo berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Riset Nomor 730/E/O/2023.

Pengumuman perubahan status itu disampaikan Rektor Universitas Lembah Dempo DR Elvera SE MSc pada acara Wisuda Program Pascasarjana Angkatan Pertama STIE Lembah Dempo di Kampung Universitas Lembah Dempo, Minggu, 8 Oktober 2023.

"Kami sangat bersyukur karena hari ini kami merayakan kelulusan Program Pascasarjana pertama di Kota Pagar Alam. Sekaligus mengumumkan perubahan status Universitas Lembah Dempo dari sebelumnya ITBIS,” ujar Rektor. 

Kementerian Riset dan Teknologi Indonesia mempertimbangkan Universitas Lembah Dempo memiliki jumlah alumni yang telah mencapai ribuan.

Alumni Universitas Lembah Dempo telah berkontribusi di berbagai sektor, baik pemerintahan maupun swasta. 

Apalagi Universitas Lembah Dempo di Pagar Alam sekarang menjadi pionir dalam pendidikan lokal yang memiliki dampak nasional. 

Universitas ini setara dengan lembaga pendidikan tinggi lainnya di Indonesia.

Universitas Lembah Dempo telah menjalin kerjasama dengan banyak universitas di luar negeri. Diantaranya Universitas Manila di Filipina, University Of Technology Malaysia (UTM), universitas di Korea Selatan maupun universitas ditingkat nasional.

Universitas Lembah Dempo merayakan kesuksesan dengan wisuda sebanyak 179 mahasiswa Sarjana S1 dan S2. Sebanyak 17 mahasiswa dari program Pascasarjana.

Mantan Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni juga ikut diwisuda program Pascasarjana.

Saat ini Universitas Lembah Dempo mempunyai program studi andalan berbasis teknologi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: