Gebyar Seni dalam Rangka Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Gebyar Seni dalam Rangka Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

BUKA : Suster Margriet, CB Kepala Kantor Yayasan Tarakanita Wilayah Lahat membuka Launching PPDB dan Gebyar Seni Hari Kesaktian Pancasila. Foto : dok/santoyosef.--

Lahatpos.co - Yayasan Tarakanita Wilayah Lahat mengadakan kegiatan Gebyar Seni dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Launching PPDB yang bertempat di Atrium Citimall Lahat,  Minggu (1/10/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2024-2025 Yayasan Tarakanita Wilayah Lahat. Acara ini berlangsung dari pukul 10.00-20.00 WIB. 


--

Kegiatan launching PPDB ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di Santo Yosef Lahat. Kegiatan launching PPDB ini merupakan kali ke-3 diadakan di Citimall Lahat. Kegiatan ini bertujuan untuk menarik animo masyarakat Kabupaten Lahat untuk lebih dekat mengenal Sekolah Santo Yosef Lahat. 

Kegiatan Launching PPDB ini diawali dengan kegiatan pra launching yang diisi dengan kegiatan fun drawing, fun colouring, dan fun English yang ditujukan untuk calon peserta didik TK dan SD Santo Yosef Lahat. Setelah kegiatan pra launching, barulah diadakan kegiatan pembukaan yang dibuka meriah dengan penampilan dari flashmob dance SMP dan SMA yang diiringi dengan marching band SMP Santo Yosef Lahat. 

Doa pembukaan pun disampaikan agar kegiatan Launching PPDB dapat berjalan dengan lancar. 

Lagu Mars Tarakanita, Mars Santo Yosef, dan beberapa lagu wajib nasional pun tak kalah mewarnai Atrium Citimall Lahat yang dibawakan oleh paduan suara gabungan dari unit SD, SMP, dan SMA Santo Yosef. 

Kegiatan pembukaan disambut dengan meriah oleh penonton yang berada di Atrium Citimall. 

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Yayasan Tarakanita Wilayah Lahat, yaitu Sr Magriet CB, M.Pd yang disusul dengan pemukulan gong yang menandakan bahwa Kegiatan Launching PPDB dan Gebyar Seni dalam Rangka Peringatan Hari Kesaktian Pancasila resmi dibuka. 

Dalam sambutannya beliau menyampaikan harapannya semoga Sekolah Santo Yosef selalu menjadi  kepercayaan masyarakat sebagai lembaga pendidikan di Kabupaten Lahat yang menanamkan karakter baik bagi peserta didiknya. 

Ucapan terima kasih pula tak lupa disampaikan  karena orang tua sudah mempercayakan putra putrinya untuk bersekolah di Sekolah Santo Yosef Lahat.

Setelah berakhirnya sambutan dari Suster Kepala Kantor Yayasan Tarakanita Wilayah Lahat, acara Gebyar Seni pun dibuka dengan unjuk kebolehan penampilan seni dari peserta didik masing-masing unit yang dimulai dari unit TK, SD, SMP, dan SMA Santo Yosef Lahat. 

Suara sorak sorai dan tepuk tangan sungguh memeriahkan acara dan menambah semarak acara Launching PPDB dan Gebyar Seni dalam Rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini. 

“Semoga melalui kegiatan Launching PPDB  ini sungguh  mendapatkan respon positif dari seluruh masyarakat Kabupaten Lahat dan tentunya orang tua peserta didik selalu mempercayakan putra putrinya untuk dididik disekolah  Santo Yosef Lahat ”, ujar Bapak P.C. Dananjaya selaku Ketua Panitia Launching PPDB tahun ajaran 2024-2023 tahun ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: