Gebyar Pemeliharaan Jaringan dan Perbaikan Tiang Patah, PLN Kerahkan 50 Personil

Gebyar Pemeliharaan Jaringan dan Perbaikan Tiang Patah, PLN Kerahkan 50 Personil

Gebyar pemeliharaan jaringan dan perbaikan tiang patah, PLN kerahkan 50 personil.-Foto: dok PLN/lahatpos.co-

BATURAJA, Lahatpos.co - Tidak kurang 50 personil petugas Yantek dikerahkan PLN dalam rangka bakti penyulang sekaligus Gebyar Pemeliharaan di wilayah kerja ULP Baturaja, (17/11/2023).

Menurut Manager ULP Baturaja, Iswandi, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi cuaca ekstrim sekaligus inspeksi jaringan tim tehnik Baturaja.  

"Beberapa kegiatan yang kami laksanakan bersama petugas untuk inpeksi jaringan. Seperti pemampasan pohon yang sdh dekat dengan jaringan," ujarnya.

Kegiatan diawalii dengan apel kesiapan petugas bertempat di halaman ULP Baturaja. 

Setelahnya, petugas langsung menuju Desa Pandan Dulang Kecanmatan Semindang Aji, untuk melakukan penggantian tiang patah, yang menyebabkan ratusan pelanggan di kecamatan tersebut tidak bisa menikmati listrik.

Sementara gebyar penyulang difokuskan dalam kota, seperti Ogan sampai Simpang Fatona, Jalan Kemiling dan Jalan Lintas hingga rel Dodik Kemelak dengan melaksanakan pemampasan pohon sepanjang 13,7 kms.

"Kami berupaya agar listrik semakin handal sehingga kegiatan pampas pohon ini rutin kami lakukan secara serentak. Kami minta pada pelanggan, jika mengetahui ada pohon yang mendekati jaringan agar dilaporkan ke PLN, nanti kami yang akan turun membersihkan," tambah Iswandi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: